Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sampah Mewarnai Pesisir Kota Ternate

KoranMalut.Co.Id - Tumpukan sampah berhamburan menghiasi wajah Kota Ternate Andalan tepatnya di tepian pantai depan SPBU Kelurahan Kampung M...


KoranMalut.Co.Id -
Tumpukan sampah berhamburan menghiasi wajah Kota Ternate Andalan tepatnya di tepian pantai depan SPBU Kelurahan Kampung Makasar, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Minggu, (07/4/2024).

Tumpukan sampah tersebut tampak terlihat hanyut saat air keluar dari sebuah jembatan usai hujan. Sampah yang berserakan di tepian pantai itu hanya bisa menjadi buah tontonan para pengunjung dan pejalan kaki.

Pantau Media ini di lokasi, terlihat sejumlah sampah tak luput dari sampah plastik dan kayu-kayu yang ikut hanyut di tepian pantai.

Salahsatu warga yang ditemui Media ini saat memantau langsung di lokasi mengatakan, tumpukan sampah yang berserakan di tepian pantai ini bermula saat hujan.

"Tadi pada saat hujan, air mengalir keluar dari sebuah jembatan, terlihat mengeluarkan sejumlah sampah," jelas warga yang enggan disebut namanya.

Dikatakannya, sejumlah sampah ditepian pantai ini bukan hanya sampah plastik melainkan juga terdapat sisa-sisa kayu.

"Jadi bukan hanya sampah plastik tapi juga ada sisa-sisa kayu yang ikut hanyut di bibir pantai," pungkasnya.

Meski begitu, ia berharap agar pihak yang berwenang dapat secepatnya mengambil langkah.

"Semoga pihak yang berwenang segera turun tangan," tuturnya.

Hingga berita ini di Publish, Media ini masih berupaya melakukan Konfirmasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate. (red).

Tidak ada komentar