Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Resmi Dikembalikan Berkas: Cagub Aliong Mus Dipastikan Kantongi Rekomendasi PAN

Ternate, KoranMalut.Co.Id -  Team Liasion Oficiar (LO) Bakal Calon gubernur Maluku Utara H Aliong Mus resmi dikembalikan berkas di DPW PAN d...


Ternate, KoranMalut.Co.Id -  Team Liasion Oficiar (LO) Bakal Calon gubernur Maluku Utara H Aliong Mus resmi dikembalikan berkas di DPW PAN dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan, Muhammad Adun serta seluruh pengurus DPW PAN Maluku Utara.

Ketua Tim Penjaringan PAN, Muhammad Adun, mengatakan bahwa dari 7 Bak Calon Gubernur Malut yang telah mengambil berkas pendaftaran baru satu orang yang mengembalikan berkasnya.

"7 Bakal Calon yang mengambil berkas adalah, Aliong Mus, Husein Sah (Sultan Tidore), Kapten Ali, Abdurrahman Lahabato, Hein Namotemo, Benni Laos dan Taufik Madjid," kata Muhammad Adun.

Ia juga menyampaikan dari 7 Kandidat Bakal Calon Gubernur itu baru Aliong Mus yang pertama mengambil berkas dan yang pertama mengembalikan berkas.

"Jadi, setelah menerima berkas maka langsung dilakukan verifikasi oleh tim penjaringan, dan apabila ada kekurangan maka akan disampaikan kepada yang bersangkutan untuk dilengkapi, "ucap Dia.

Muhammad Adun mengatakan, bahwa pengembalian berkas juga punya batas waktu yakni pada tanggal 2 Mei 2024.

"Karena setelah penutupan penerimaan berkas, besoknya kami akan melakukan pleno penetapan rekomendasi dan dilaporkan ke DPP," tandasnya.


Mansur Abdul Fatah selaku Liaison Officer (LO) nya H Aliong Mus mengatakan bahwa, selain PAN, Aliong Mus sudah mendaftar ke Partai Demokrat dan PKB semuanya sudah dikembalikan berkasnya.

"Dan semua partai yang diambil berkas sudah dikembalikan,"ungkapnya.

Tak sampai disitu, pihaknya juga menuturkan untuk PDI-Perjuangan sudah dilakukan registrasi dan dalam waktu dekat segera di ambil formulirnya. "Dalam waktu dekat kami akan mengambil Formulirnya,"

Mansur Abdul Fatah juga meyakini bahwa Provinsi Maluku Utara membutuhkan sosok pemimpin yang muda.

"Maluku Utara ini membutuhkan pemimpin yang muda, yang mampu merangkul semua kepentingan dan aspirasi masyarakat karena Maluku Utara terdapat banyaknya pulau-pulau," timpalnya.

" Untuk itu Maluku Utara harus membutuhkan pemimpin yang muda dan figur yang memiliki banyak prestasi itu hanya ada pada Bupati dua periode di Kabupaten Pulau Taliabu yakni, bapak H Aliong Mus," sambungnya.

Culen juga sangat optimis Partai PAN bakal merekomendasikan H Aliong Mus, karena menurut Culen, Partai PAN adalah partai anak muda.

"Sehingga saya sangat beroptimis kalau PAN bakal memberikan rekomendasi itu kepada Aliong Mus, Saya juga mantan Ketua DPD PAN Halsel yang tahu betul rumah PAN adalah rumah anak muda salah satunya adalah Aliong Mus,"tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar