Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

FNPBI-SBTNK PT Wanatiara Persada Seruan Aksi Mogok Kerja Jelang Hari Buruh 1 Mei 2024

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Fron Nasional Perjuangan Buruh Indonesia, Serikat Buruh Tempat Kerja (FNPBI - SBTK) PT. Wanatiara Persada, telah...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Fron Nasional Perjuangan Buruh Indonesia, Serikat Buruh Tempat Kerja (FNPBI - SBTK) PT. Wanatiara Persada, telah mengumumkan rencana aksi demonstrasi Damai dan mogok kerja dalam memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Tanggal 1 Mei 2024. 

Aksi Damai dan Mogok Kerja kali ini akan di ikuti ratus anggota FNPBI-SBTK PT. Wanatiara Persada, di mulai pukul 07:30 WIT - Selesai. Aksi ini bagian dari menindaklanjuti tuntutan Buruh pada aksi tahun lalu yang tidak di tepati oleh Manajemen PT.Wanatiara Persada.

Ketua FNPBI - SBTK PT.Wanatiara Persada Sardi A Hongi kepada koranmalut.co.id  Minggu (28/4) menyampaikan, "Aksi kali ini merupakan bagian dari menindak lanjuti tuntutan aksi Mei day tahun 2023, dimana sampai saat ini pihak manajemen belum merespon tuntutan kami", ungkapnya.

Adapun poin-poin perselisihan yang di permasalahkan oleh FNPBI - SBTK PT. Wanatiara Persada yaitu. Ujar Sandi 

1. Hak lembur karyawan yang di berikan tidak sesuai aturan Undang-undang yang berlaku.

2. Pemotongan Upah karyawan tidak sesuai dengan aturan Undang-undang yang berlaku.

3. Tenaga kesehatan (Medis) , tidak memberikan Ijin istirahat saat, karyawan Sakit.

4. Penjelasan struktur skala upah

5. Hak cuti tahunan yang di batasi

"Saya tegaskan bahwa aksi kami nanti merupakan aksi damai, seperti tahun lalu. Dan semua peserta aksi dan anggota serikat akan bertanggung jawab menjaga aksi tetap damai, Ketika ada isu-isu yang tidak sedap di dengar, saya pastikan itu bukan dari kami dan pastinya itu Provokator yang mau merusak aksi kami", tegas Sardi menutup percakapannya.**(red).

Tidak ada komentar