Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halmahera Barat Gelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemda kabupaten Halmahera barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada selasa, (2/4/2024) menggelar safari...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemda kabupaten Halmahera barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada selasa, (2/4/2024) menggelar safari ramadhan buka Puasa bersama dengan masyarakat guna terciptanya moderasi beragama yang baik. yang bertempat di lobi lantai satu kantor bupati Halbar.

Bupati kabupaten Halbar James Uang  mengatakan, Jadi safari ramadhan ini merupakan agenda rutin pemerintah daerah setiap tahun di bulan puasa, untuk bagaimana mendekatkan diri pada masyarakat.

"Makanya kita mengundang masyarakat, tokoh lintas agama, imam, pendeta, bangun silaturahmi lewat bulan ramadhan ini kita bisa bertemu masyarakat, bisa buka puasa bersama, ini termasuk dalam program prioritas Halbar religius," ucapnya.

Lanjut dia, Dalam agenda buka puasa, dilaksanakan pembagian sembako sebanyak 250 paket kepada masyarakat yang layak menerima, dan besok bakal disalurkan lagi.

Ia menuturkan, Harapan saya pada buka puasa bersama ini, agar meningkatkan  toleransi umat beragama yang baik, jika terbangun toleransi dan keamanan yang baik ini merupakan modal utama kita dalam membangun.

"Harapan saya juga bisa membangun persatuan dan kesatuan dengan baik, membangun moderasi beragama dengan baik supaya masyarakat  bisa bersatu, sehingga terciptanya kestabilan keamanan dengan baik," tutupnya.**(Riko).

Tidak ada komentar