Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kantor Bulog: Stok Beras Jelang Hari Raya Idul Fitri Masi Aman

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Kantor Bulog Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara menyebutkan stok Beras menjelang hari raya Idul Fitri 1445 M/...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Kantor Bulog Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara menyebutkan stok Beras menjelang hari raya Idul Fitri 1445 M/2024 masih terbilang aman.

Hal itu disampaikan Suhardi, Kepala Bidang Operasional Bulog Cabang Ternate, ketika ditemui Media ini. Kamis, (4/3/24).

Suhardi bilang, sampai sejauh ini Bulog Cabang Ternate mencatat stok Beras menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445-2024 ini sebanyak 753 Ton, 895 Kg.

"Untuk ketersediaan stok saat ini perumbunanan Bulog Cabang Ternate sebanyak 753 Ton, 895 Kg," ucapnya.

Dikatakannya, dari 753 Ton, 895 Kg ini terdiri dari Gudang Salahudin sebanyak 250 Ton, 489 Kg dan untuk Gudang Maliaro sebanyak 219 Ton, 65 Kg. Sementara yang ada pada Gudang Gamsungi-Tobelo tercatat sebanyak 284 Ton, 340 Kg.

"Sehingga total keseluruhannya sebanyak 753 Ton, 895 Kilo gram,"pungkasnya.

Suhardi menjelaskan, ketersediaan Stok Beras masih aman, namun untuk Stok Minyak Goreng dan Gula saat ini belum ada (Habis).

"Untuk ketersediaan Beras memang aman, tapi untuk stok Minyak Goreng dan Gula saat ini habis," jelasnnya.

Sejauh ini lanjut Suhardi, pihaknya sudah melakukan upaya pengajuan untuk pengadaan Minyak Goreng dan Gula, namun sampai sejauh ini dari pihak kantor Bulog pusat belum juga melakukan pengiriman stok tersebut.

"Kami sudah melakukan upaya pengajuan untuk pengadaan ketersediaan stok Minyak Goreng dan Gula ke Kantor Pusat, hanya saja sejauh ini belum juga di kirim, jadi ini hanya keterlambatan pengiriman saja dari pusat," timpalnya.

"Kalau upaya pengajuan untuk pengadaan sudah kami lakukan,", akhirinya.**(red).

Tidak ada komentar