Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

DPC Gerindra Kota, Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota Ternate

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPD Gerindra Maluku Utara (Malut) Sahril Tahir memerintahkan segera pembentukan Panitia Penjaringan bakal ...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPD Gerindra Maluku Utara (Malut) Sahril Tahir memerintahkan segera pembentukan Panitia Penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota/ Bupati dan wakil Bupati Se-Provinsi Maluku Utara.

Dewan pimpinan cabang Partai Gerindra (DPC - Gerindra) Kota Ternate telah membuka pendaftaran bakal calon Walikota Ternate pada senin pekan depan.

Tim penjaringan di kabupaten maupun kota, di kabupaten memilih Bupati di kota memilih Walikota dan wakil walikota , oleh karena itu DPC Gerindra kota Ternate jadi kemarin dulu mendapatkan arahan dan perintah dari ketua DPD Sahril tahir, untuk segera membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) kabupaten maupun Kota.

Setelah di bentuk Tim Penjaringan calon Walikota dan wakil walikota Ternate, ketua Tim Mahfud Lating dan sekertaris Yusup Amin di bantu oleh wakil ketua dan wakil sekretaris serta bendahara.

Tim penjaringan ini tugasnya, menjaring bakal calon kepala daerah, siapa saja yang berkepentingan untuk daftar di partai Gerindra, Namun partai Gerindra menginginkan kader kader terbaik untuk calon Walikota Ternate kedepannya. 

Tapi dengan demikian partai Gerindra tidak menutup ruang untuk Orang lain untuk bertarung, silahkan mendaftar, nah andaikan pendaftaran calon walikota itu lebih dari satu, maka pasti diadakan fit and proper tes, terangnya.

Tugas panitia menjaring dan mengawal proses pencalonan hingga pendaftaran sehingga memastikan pemberkasan lengkap sebelum penetapan calon walikota.

Nanti kemudian setelah hasil penjaringan itu kita dapat lebih dari satu demikian itu kita laporkan ke ketua DPC, selanjutnya, ketua DPC kemudian melaporkan ke ketua DPD untuk kemudian melakukan fit and proper tes terhadap mereka mereka yang terdaftar.

Oleh karena itu, sejak dibentuknya tim penjaringan ini, panitia sudah mulai bekerja, sesuai dengan SKnya yang di terbitkan.

Jadi intinya tim penjaringan sudah mulai bekerja, terus tim penjaringan ini terbentuknya pas hari libur, jadi mulai hari Senin, tim penjaringan ini sudah mulai stei di tempat sekretariat penjaringan penerima bakal calon walikota di kantor DPC Gerindra kota Ternate.

Sekali lagi gerinda mengharapkan kader kader terbaik maju bertarung di pilwako kali ini, ucap Mahfud lating kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024).

Sejauh ini internal (Kata Mahfud), Kalau kita liat ada beberapa kader Gerindra yang masuk di bursa calon Walikota Ternate yakni: Haji Muhammad Esa, Ike Masita, Jamian koleng susu dan Aljufri Yunus.

Dari empat orang ini, sudah di dengungkan oleh pak ketua DPD Gerindra, itu dari interen kita, tapi tidak menutup kemungkinan calon-calon yang sampai dengan hari ini belum juga yang bermunculan, Karena berhubung hari libur.

"Jadi nanti mulai hari Senin besok,  Panitia sudah mulai stei di tempat bahkan bisa perlu kita jemput bola", ujar Mahfud.

Adapun Kapan di tutup pendaftaran nanti kita liat situasi dan kondisi.

Kantor DPC Gerindra Kota Ternate Jln Seruni RT 02/ RW 06 Kel. Kampung Pisang Kota Ternate Tengah (Bak Air Masuk Kalao)

Contact Person:  081248271780, Sekretaris Panitia an Yusup Amin.

Jadi prinsipnya kita menyampaikan pembukaan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Ternate, mulai di buka pada hari Senin sesuai dengan agenda rapat pada kesempatan malam hari ini, tambah Yusup Amin selalu sekertaris panitia penjaringan bakal calon walikota Ternate.**(red)

Tidak ada komentar