Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Berdayakan Masyarakat Desa Jarakore, Pemdes Bangun Jembatan Kolam Ikan

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa (Pemdes) desa jarakore, kecamatan jailolo, Kabupaten Halmahera Barat pada tahun 2024 bakal menja...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa (Pemdes) desa jarakore, kecamatan jailolo, Kabupaten Halmahera Barat pada tahun 2024 bakal menjalankan program Fisik berupa Pembangunan Jembatan ke Kolam ikan sepanjang 50 meter.

Hal ini dilakukan untuk memberdayakan tambak, dalam penanaman ikan emas dan lain-lain.

Kepala Desa Jarakore, Abdul Rasyid Muhammad mengemukakan, kami akan melaksanakan program Fisik pada tahun ini, yaitu membangun jembatan ke  kolam ikan panjangnya 50 meter. Karena saat ini dilakukan pemberdayaan kepada masyarakat, untuk mengelola tambak di dalamnya pembibitan ikan emas dan lain-lain, kata Abdul kepada koranmalut, saat disambangi di kantor bupati, Senin, (25/3/2024).

"Sementara program Nonfisik (Pemberdayaan) diantaranya pengusulan Pengadaan Lampu Tenaga Surya berjumlah 10 unit, untuk penerangan jalan dan perkebunan. Ini tidak semua warga mendapat lampu tersebut karena mahal, makanya di mana tempat yang gelap di situ dilakukan pemasangan untuk mengantisipasi kenakalan remaja," ujarnya.

"Selain itu, pengadaan perahu Viber 20 unit untuk pencari ikan atau nelayan, dan pengadaan pengadaan pakan ikan dan bibit ikan," ujarnya.

"Saya berharap program yang bersumber dari dana Desa tersebut ini dapat mensejahterakan masyarakat, dan mandiri secara ekonomi," tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar