Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Warga Mangga Dua Utara Boikot Kantor Lurah, Tolak Lurah Baru

KoranMalut.Co.Id - Aksi protes warga Kelurahan Mangga Dua Utara Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate dengan memboikot aktifitas Kantor Lur...


KoranMalut.Co.Id -
Aksi protes warga Kelurahan Mangga Dua Utara Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate dengan memboikot aktifitas Kantor Lurah setempat. 

Aksi dilakukan dengan melibatkan puluhan warga, Majelis Taklim, dan PKK, dengan memalang pintu Kantor Lurah dan menggantungkan sejumlah spanduk yang berisikan tuntutan warga. 

Aksi tersebut dilakukan buntut pergantian lurah baru dari Yosman Marasaoly yang digantikan oleh Anisa Togubu. 

Ketua RT 005 Muhamad Torano kepada kepada media ini, menyampaikan, pihaknya menolak Yosman Marasaoly dipindahkan dari Mangga Dua Utara, karena selama kepemimpinannya yang bersangkutan dinilai memiliki kinerja yang cukup baik jika dibandingkan dengan Lurah sebelumnya. 

"Pada dasarnya kami menolak Pak Yosman dipindahkan ke Gambesi sebab masih membutuhkan beliau karena dilihat dari kinerja yang cukup baik dibandingkan dengan Lurah sebelumnya" Katanya.

Lanjutnya, dirinya mengaku bahwa selama satu tahun masa kepemimpinan Yosman Marasaoly, warga merasakan dampak perubahan yang signifikan.

Mulai dari pemberdayaan, pembangunan infrastruktur, pengaktifan PKK, Majelis Taklim, dll. 

"Pak Yosman selama satu tahun memimpin di mangga dua utara ini kinerjanya cukup luar biasa, banyak perubahan yang dilakukan mulai dari pengaktifan PKK, Majelis taklim, silaturahmi dengan Masyarakat, RT/RW dan Pemuda, bahkan setiap Jumat itu beliau keluarkan para stafnya untuk bakti sosial, dan ketika banjir beliau langsung turun bersama Masyarakat.

Ini yang membuat kita kehilangan kalau beliau dipindahkan ke tempat lain jadi intinya kami menolak Lurah baru dan masih ingin pak Yosman untuk memimpin di kelurahan mangga Dua Utara"terangnnya

Dikatakan, apabila belum ada kepastian dari Wali Kota, maka Kantor Lurah Mangga Dua Utara  bakal terus di boikot bahkan aktifitas di Kantor pun bakal di tutup selama Yosman Marasaoly belum Kembali. 

"Jadi, apa bila belum ada kepastian dari Pak Wali, maka kami terus memboikot dan tidak ada aktifitas di kantor sampai kami mendapat kepastian perihal kembalinya Pak Yosman ke Mangga Dua Utara" Tegasnya 

Sementara, Camat Ternate Selatan, Nanang Iriyanto saat dikonfirmasi, memastikan akan segera menindaklanjuti tuntutan warga terkait pergantian lurah tersebut.

“Kita koordinasi dulu dengan BKPSDM, terkait kelanjutannya seperti apa,” jelas Nanang.**(red).

Tidak ada komentar