Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Malut Libatkan 845 Personil Pada Pengamanan di TPS

Ternate, KoranMalut Co.Id - Dalam upaya memastikan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan aman dan tertib, Kepolisian Daerah Maluku...


Ternate, KoranMalut Co.Id - Dalam upaya memastikan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan aman dan tertib, Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) akan menggelar apel kesiapan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apel ini dijadwalkan dilaksanakan, pada 6 februari 2024 di halaman Mapolda Malut.

Saat dimintai keterangan, pada Senin (5/2/2024), Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K melalui Kabidhumas AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., mengatakan apel kesiapan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pilpres tahap pemungutan suara tanggal 14 Februari mendatang. 

“Ada Sebanyak 845 Personil Polda Malut akan terlibat dalam pengamanan TPS sesuai dengan surat perintah Kapolda Malut Nomor: Sprin/66/I/ops.1.1.1/2024 tertanggal 15 Januari 2024”. ujarnya.

Rincian Personil  yang akan dikerahkan mencakup Polresta Tidore (65 Personil), Polres Halteng (94 Personil), Polres Halbar (63 Personil), Polres Haltim (45 Personil), Polres Halut (63 Personil), Polres Halsel (224 Personil), Polres P. Morotai (46 Personil), Polres Kep. Sula (151 Personil), dan Polres P. Taliabu (94 Personil).

Lebih lanjut, kabid menjelaskan bahwa Personil Polda Malut akan bergeser ke lokasi Polres jajaran sesuai dengan jadwal pergeseran yang telah ditentukan. 

Tak lupa, ia memberikan pesan kepada personel pam TPS agar menunjukkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, bersikap profesional, dan menjaga etika demi menciptakan iklim yang menyejukkan serta membawa kedamaian.

"Terakhir, Personel pam TPS diharapkan tetap semangat, jaga kesehatan untuk kelancaran dan keamanan pesta demokrasi guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat". tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar