Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hasfian Hasyim Bakal Dorong Wisata Jika Terpilih Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Calon  Legislatif (Caleg) Partai Golkar nomor urut 5 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Calon  Legislatif (Caleg) Partai Golkar nomor urut 5 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Dapil I Ternate-Halbar, Hasfian Hasyim, Jika terpilih selaku Anggota DPRD Maluku Utara Bakal Menggenjot Desa dari sektor Pariwisata. Hal ini di lakukan karena pengelolaan Dana Desa Masi belum optimal, begitu juga Pendamping Desa,  Bagaimana mengeksplor potensi desa di Halmahera barat.

Caleg DPRD Provinsi Maluku Utara 1 (Ternate-Halbar), Hasfian Hasyim, menuturkan di halmahera barat ini, potensi yang dikembangkan pemerintah salah satunya Pariwisata, dia melihat pengelolaan belum maksimal, dan bagaimana pendamping desa belum mampu mengembangkan potensi di desa di sana, kata hasfian kepada koranmalut, melalui telpon seluler, Minggu, (4/2/2024).

"Ketika saya terpilih saya akan seleksi 5 desa suara tertinggi atau terbanyak, saya dengan tim akan bantu buatkan Masterplan desa," ujarnya.

hasfian mengatakan, “program unggulannya apa, nanti dengan tim kita pelajari apa yang didorong, apa yang menjadi prioritas sesuai potensi desa dan dari situlah kita kembangkan menjadi masterplan Desa dari data analysis, potensi, konsep dst.

"Masterplan itu, misalnya desain tata ruang terkait desa wisata mungkin jadi, nanti kita kembangkan zonasi ke bagian zona wisata alam, pusat desa wisata,  akomodasi, pengembangan, pengembangan baru, dan ada daerah-daerah yang harus benar-benar dibangun," pintanya.

Sehingga kita menyiapkan satu tim kerja, saya juga punya tim arsitektur, juga ada untuk pendampingan.

"Jadi ada perencanaan desa dari segi pembiayaan bertahap ketika di bangun, jadi kita sebagai konsultan, bagaimana desa membanggun desa berkelanjutan, dana awal dari dana desa itu bagaimana kesepakatan masyarakat, dan bagimana keterlibatan masyarakat secara luas," imbuh pria asal dari kaki gamkonora itu.

Kata dia, saya optimis kita punya potensi di arah wisata, jadi masyarakat halmahera barat berkomitmen untuk dukung mendukung saya, kita akan pilih lima desa dengan dukungan terbanyak sebagai perioritas utama, untuk dirancang masterplannya. 

"Tentu untuk desa-desa yang lain mengikuti searah jumlah dukungannya, pastinya bertahap," ucap caleg DPRD Provinsi Maluku Utara.**(riko).



Tidak ada komentar