Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PJ Bupati Melalui Bapedda Morotai Membuka Rapat Konsultasi Publik RKPD 2025

Morotai, KoranMalut.Co.Id - Pj. Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Muhammad Umar Ali, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembanguna...


Morotai, KoranMalut.Co.Id - Pj. Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Muhammad Umar Ali, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, M. Thamrin Fabanyo, resmi membuka rapat konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, di aula Kantor Bupati Pulau Morotai, Kamis 29 Februari 2024. 

Pj. Bupati Pulau Morotai, M. Umar Ali, dalam sambutannya yang dibacakan oleh M. Thamrin Fabanyo menyampaikan jika tujuan dari penyusunan dokumen RKPD Tahun 2025 Kabupaten Pulau Morotai ini adalah untuk menjaga konsistensi dan kesinambungan berjalannya pembangunan  pada tiap tahunnya serta menjadi acuan dan pedoman dalam menyusun dokumen rencana APBD Tahun 2025.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa dokumen yang disusun ini sudah memperhatikan keselarasan dari dokumen diatas nya yaitu dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024, Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2008-2025 Tahap V dan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah (DPD) 2023-2026,"ucapnya. 

Ia juga berharap, agar stakeholder dan pemangku kepentingan pembangunan yang hadir pada forum ini, agar dapat memboboti rancangan awal dokumen perencanaan ini. 

"Berharap agar dapat menjadi dokumen perencanaan yang aspiratif, kompetebel dan relefan  dimasa yang akan datang,"tuntasnya. 

Sementara Kaban Bappeda Pulau Morotai, dalam sambutannya yang dibacakan oleh kabid Sosbud Bappeda Morotai, Yula Lantu, menyampaikan jika maksud diselenggarakannya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi terhadap penyusunan RKPD tahun 2025 dan kesepakatn program prioritas dan juga hasil analisis serta isu strategis. 

Ia juga berharap jika pelaksanaan forum konsultasi publik ini dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan.**(oje)

Tidak ada komentar