Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujudkan Situasi Damai, Polisi imbau Para Netizen Bijak Bermedia Sosial, Pasca Pemungutan Suara

Malut, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Bidang Hubungan Masyarakat dan Duta Humas Polda Maluku Utara mengunjungi se...


Malut, KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Bidang Hubungan Masyarakat dan Duta Humas Polda Maluku Utara mengunjungi sekolah-sekolah dalam rangka memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

Kali ini tim tersebut melaksanakan kegiatan Temu Netizen di SMA Negeri 3 Kota Ternate yang berada di Kelurahan Gambesi, Ternate Selatan, Kota Ternate. Rabu (28/2).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni dalam rangka memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi dalam hal ini bertindak selaku pengguna internet (Netizen) tentang Bijak dalam bermedia sosial untuk mewujudkan Pemilu 2024 di Maluku Utara yang aman, damai dan sejuk pasca pemungutan suara.

Kabidhumas Polda Maluku Utara saat dimintai keterangan mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin kita laksanakan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, serta himbauan kepada seluruh masyarakat yang juga pengguna internet sehingga situasi kamtibmas khususnya di dunia maya tetap aman dan kondusif tanpa ujaran kebencian dan berita bohong.

“Mari kita bersama-sama bijak dalam bermedia sosial, pergunakanlah media sosial untuk hal-hal yang positif”. Ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa para siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Ternate sangat antusias atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidhumas Polda Maluku Utara bersama dengan Duta Humas tersebut.

Salah satu siswa mengaku banyak pengetahuan yang kami dapat mulai dari apa itu berita bohong, ujaran kebencian serta apa saja peraturan/ Undang-undang tentang hal tersebut.

“Tak hanya itu kami juga lebih tau bagaimana melawan Hoax dan Hate speech yaitu dengan Love Speech seperti cek dahulu kebenarannya, merenungkan serta share apabila berita/ konten itu bermanfaat”. Katanya.**(red)

Tidak ada komentar