Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Konsultasi ke Kodam Pattimura Ambon, Albert Hama Sampaikan Sejumlah Aspirasi

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Anggota Komisi 1 yang juga adalah ketua Fraksi PKB DPRD Halmahera Barat Albert Hama saat melakukan konsultasi di...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Anggota Komisi 1 yang juga adalah ketua Fraksi PKB DPRD Halmahera Barat Albert Hama saat melakukan konsultasi di Kodam Pattimura di Ambon menyampaikan sejumlah aspirasi dan apresiasi pada Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial saat berkunjung ke Kodam Pattimura, Kota Ambon, Rabu (24/1/2024).

Albert yang juga ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Indonesia (FORKAMSI) memberi apresiasi atas keberhasilan Kodam Pattimura melaksanakan program-programnya utamanya memastikan situasi aman terkendali menjelang Pemilu 14 Februari 2024. Saya juga menitipkan beberapa aspirasi masyarakat seperti kelanjutan pembangunan kodim dan asrama kodim di Halmahera Barat serta memastikan penambahan kuota masuk TNI bagi putra/i terbaik Kodam Pattimura.

"Silaturahmi ini adalah bagian dari kerja-kerja kerakyatan yang menurut saya harus terus dilakukan, kita menyampaikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan Pangdam dan tentu juga kita mendorong agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terakomodir," ungkap Albert kepada koranmalut, melalui pesan Watsapp, Kamis (25/1/)

Bagi Albert, sosok Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial adalah karakter sejati prajurit yang dekat dengan rakyat karena kedekatannya dengan rakyat. Bukan hanya itu Mayjen Syafrial juga mampu memastikan agenda pengamanan Pemilu bersama Polri bisa berjalan dengan baik. 

"Beliau menerima dengan baik, karena memang karakternya yang dekat dengan rakyat, dengan siapa pun. Kami dorong agar beliau terus konsisten menjaga rakyat, mensukseskan agenda Pemilu di depan mata dan tentu saja memastikan keamanan dan pertahanan teritorial di wilayah Kodam Pattimura," sambung Albert.

Ketua Bidang Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia itu juga menitipkan beberapa agenda penting masyarakat yang bersentuhan langsung dengan TNI seperti penambahan kuota penerimaan anggota TNI AD baik tamtama maupun bintara di Kodam Pattimura, penambahan Batalyon di Provinsi Maluku Utara mengingat wilayah yang sangat luas, dan memastikan keterlibatan TNI dalam agenda rakyat seperti memajukan pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi dan pengembangan infrastruktur. 

"Artinya kehadiran TNI yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat itu benar-benar kita wujudkan. Agenda kerakyatan ini yang terus saya dorong dan beliau Pak Pangdam sangat mendukung. Saya juga mengajak agar masyarakat di Kodam Pattimura bisa memberikan dukungan penuh sehingga agenda kerakyatan yang didorong ini bisa berhasil dengan baik," pungkas Albert. (riko).

Tidak ada komentar