Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halbar Lantik Camat Jalsel dan PLT Kadis Perhubungan

Halbar, KoranMalut.Co.Id -  Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), James Uang melantik Syahril Amin Sebag...


Halbar, KoranMalut.Co.Id - Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), James Uang melantik Syahril Amin Sebagai Camat Jailolo Selatan dan Bustamin selaku sekretaris Perhubungan sekaligus Pelaksana Tugas (PLT) kepala dinas Perhubungan, kabupaten Halmahera Barat, Sementara Kepala Dinas Perhubungan Iksan M.Nur didemosi sebagai Staf Inspektorat di Halmahera Barat Kamis, 25 Januari 2024.

Bupati saat di konfirmasi via WatsApp mengaku kadis perhubungan iksan M.Nur sementara lagi sakit dan diistirahatkan dari jabatannya. "saya berikan waktu dia untuk berobat," ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, berlangsung di Kantor Camat Jailolo Selatan yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Halmahera Barat. 

Kedua Pejabat Tinggi Pratama, Administrator yang dilantik itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat dengan Nomor:49/KPTS/I/2024 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dalam Jabatan Administrator. 

Bupati James Uang dikesempatan itu menyatakan, rotasi jabatan dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa untuk penyegaran organisasi, sekaligus memberikan peluang para pegawai dalam menciptakan karya-karya baru yang kreatif dan inovatif.

“Hal biasa dalam soal pelantikan namun harus diketahui bahwa amanah yang diberikan itu harus benar-benar dijalani dengan baik,” ungkap James.

Menurutnya, Pejabat yang baru saja dilantik harus proaktif dalam memastikan bahwa program-program yang dicanangkan berjalan sesuai rencana dan juga mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat. 

Politisi Demokrat itu mengingatkan untuk tetap memberi kinerja yang terbaik bagi masyarakat dan turut andil menjaga netralitas selama tahun Pemilu 2024 ini.

“Saya ingin menyampaikan 2024 ini, Tahun politik. Tahun yang saya kira dalam semua aspek bergerak untuk menjaga keamanan dan tidak terlibat dalam politik praktis,” paparnya.

Untuk itu ia berharap, kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Halmahera Barat," pungkasnya. (riko).

Tidak ada komentar