Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dandim Hadiri Kegiatan Kegiatan Komsos Aster Kasad dan Forkopimda Secara Virtual

Morotai, KoranMalut.Co.Id - Dandim 1514/Morotai Letkol Arh. Masykur Akmal ST.MT bersama Forkopimda ikuti kegiatan Penyelenggaraan komsos Ast...


Morotai, KoranMalut.Co.Id - Dandim 1514/Morotai Letkol Arh. Masykur Akmal ST.MT bersama Forkopimda ikuti kegiatan Penyelenggaraan komsos Aster Kasad dengan aparat pemerintah secara virtual melalui Vidcon dengan tema,"TNI-AD bersama rakyat siap hadapi dampak perubahan iklim Global," bertempat di ruang Comand Center Kantor Bupati Morotai, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai selatan,Pada senin 22/01/2024 

Asisten teritorial Kasad Mayjen TNI Joko hadi susilo, S.I.P dalam arahannya mengatakan," saya mengapresiasi atas terlaksananya komsos ini guna memperkuat sinergi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang - undang dasar melalui kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.

Lanjtunya mengatakan," Perubahan iklim global saat ini  merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh seluruh umat manusia. Gejala perubahan iklim seperti kenaikan suhu rata-rata bumi mengakibatkan perubahan pola cuaca yang ekstrem, sehingga terjadinya pemanasan global dan naiknya permukaan air laut.

"Fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga merambah ke sektor-sektor vital kehidupan, seperti pertanian, perikanan, kesehatan, dan pangan, yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan," Jelasnya".

Lebih lanjut dikatakan,"Menghadapi perubahan iklim saat ini diperlukan kolaborasi yang erat antara TNI AD dan Aparat Pemerintah, Kementrian dan lembaga yang memiliki tanggung jawab melindungi seluruh masyarakat dari dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Ini merupakan fondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih baik bagi generasi mendatang", ujar Aster Kasad.

Menurut Aster Kasad,"Adapun upaya yang dapat dilakukan TNI AD dalam mengantisipasi ancaman tersebut salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, dengan mengangkat tema "TNI AD Bersama Rakyat Siap hadapi Dampak Perubahan Iklim Global dengan harapan sebagai berikut : 

Pertama, Terwujudnya kolaborasi antara Aparat Pemerintah, TNI AD dan masyarakat dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim.

Kedua, Memberikan wawasan dan pemahaman tentang Potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim.

Ketiga, Terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah agar terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling bersinergi sesama aparat pemerintah guna memberikan kontribusi yang positif dalam mengawal perencanaan pembangunan tata ruang daerah dengan ruang wilayah pertahanan yang tangguh untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutup Aster Kasad.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Mewakili Pj. Bupati Pulau Morotai Hi. Abdul karim S Ag, Dandim 1514/Morotai Letkol Arh. Masykur akmal ST.,MT, Kapolres Pulau Morotai diwakili oleh Wakapolres Kompol. Abdul halim rahangkuti S.H, Danlanud Leo Wattimena diwakili oleh Dansat Pom Kapten Pom khairul kifli S.H, Danlanal Morotai diwakili oleh Pasi intel Kapten laut Iwan hariadi.

Tidak ada komentar