Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Pembicara Pada Debat ke 4, Calon Wakil Presiden RI

Jakarta, KoranMalut.Co.Id - Debat calon wakil presiden RI dengan tema; Pembangunan Berkelanjutan, Sumbernya Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidu...


Jakarta, KoranMalut.Co.Id - Debat calon wakil presiden RI dengan tema; Pembangunan Berkelanjutan, Sumbernya Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Pada debat kedua Cawapres RI tersebut di hadiri Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres nomor 3 Muhammad Mahfud MD yang didampingi oleh masing-masing calon Presiden. 

Pada debat kedua Cawapres tersebut Alien Mus selaku Jubir TKN Prabowo Gibran diundang dialog di Berita Satu (BTV) bersama dengan Angga Putra Fidrian Jubir Timnas Amin dan Poempida Hidayatullah Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, 22 Januari 2024.

Dalam dialog tersebut Alien Mus yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Maluku Utara menegaskan bahwa Calon Wakil Presiden mas Gibran Rakabuming Raka siap untuk mengikuti debat kedua, terutama isu-isu yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan Sumber Daya Alam (SDA). Mas Gibran  memahami tentang isu-isu lingkungan hidup dan kerusakan lingkungan di Indonesia.

Alien Mus yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara mengatakan bahwa dalam debat kedua ini selain isu pembangunan, SDA, energi, agraria, masyarakat adat dan desa dibahas juga food estate, kelestarian alam dan lingkungan hidup agar dipahami oleh publik jangan sampai isu-isu tersebut dijadikan sebagai black campaign untuk menyerang kandidat tertentu.

Food estate merupakan salah satu kebijakan pemerintah Indonesia yang dirancang dengan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi. Kebijakan ini menjadi bagian dari Program Strategis Nasional 2020-2024 yang digagas oleh Presiden Jokowi. Indonesia sangat membutuhkan food estate karena dapat mengurangi impor pangan dari negara lain dan dapat mensejahterakan petani. Kita tidak boleh ketergantungan pangan dengan negara lain, kita harus mandiri dan sua sembada pangan, harap Alien Mus.

Dalam dialog tersebut Alien Mus selalu menegaskan bahwa Indonesia butuh food estate, karena salah satu ciri negara kuat kita harusnya mandiri pangan. Jangan kita ketergantungan pangan dengan negara lain, jika kita ketergantungan pangan dengan negara lain akan membuat kita stress (pusing) apabila negara tersebut dilanda konflik atau perang seperti Rusia dan Ukraina. Supaya ketahanan pangan Indonesia on the track kita harus melanjutkan program food estate karena program tersebut cukup berhasil seperti ketersediaan kentang, bawang dan pangan lainnya.

Melalui program food estate petani di Indonesia seperti di Kalteng dan Sumut mengalami keuntungan yang luar biasa dalam satu tahun petani memiliki penghasilan sekitar 600 juta. Oleh karena itu, pada saat pertemuan dengan petani dan beberapa kepala daerah seperti di Kalteng dan Sumut berharap agar program food estate harus dilanjutkan dan diadakan jangan distop, karena melalui program tersebut para petani mendapatkan jalan yang layak, irigasi yang baik, bibit, benih dan pupuk yang tersedia.

Terkait dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Alien Mus yang juga anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Golkar menegaskan bahwa pembangunan IKN akan dilanjutkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Pembangunan ikan dianggap layak dan tepat karena sudah melalui kajian yang mendalam seperti AMDAL, disosialisasi kepada masyarakat dan pelepasan lahan dari masyarakat. 

Sebelum pembangunan IKN pada awalnya ada presentasi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, ada studi kepemilikan masyarakat, ada juga persetujuan masyarakat. Alhamdulillah saat ini Kalimantan yang dulu dengan sekarang berbeda ada kemajuan luar biasa terutama infrastruktur jalan, jembatan, dermaga, bandara, dll; tegas Alien Mus.

Pada akhir dialog tersebut Alien Mus menegaskan bahwa Insya Allah pasang nomor urut 2 Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 satu putaran, karena untuk menghemat anggaran negara. Karena pasca Pilpres Pemerintah, KPUD dan Bawaslu sudah harus mempersiapkan tahapan Pilkada 2024 di bulan Maret sampai tahapan pencoblosan 9 September 2024, harap Alien Mus.**(red)

Tidak ada komentar