Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Akibat Cuaca Buruk, UPP Kelas III Jailolo Perketat Pengawasan Speedboat Jailolo-Ternate

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), Saat Ini Tengah Melaksanakan Pengawasan Pelabuhan untuk keberangkatan speedboat Rute Jailolo-Ternate.

Hal ini, dilakukan sebab kondisi cuaca sepekan di Halmahera Barat, tidak Bersahabat.

Kepala UPP Kelas III Jailolo Rosihan Gamtjim, melalui Petugas Kesehatan bandaran Jemmy. T, mengatakan, saat ini petugas pelabuhan sedang memonitor/memantau kondisi cuaca di laut, untuk menjaga keselamatan keberangkatan bagi ABK speedboat jailolo-ternate dan penumpang, kata jemmy kepada koranmalut, di ruang Kerjanya, Senin, (22/1/2024). 

"Kita sistemnya buka tutup, kalau/jika kondisi cuaca baik pelabuhan membuka pelayanan, setelah itu kalau buruk kita tutup kembali, jadi keberangkatan spit itu menyesuaikan dengan situasi," ujarnya.

Dikatakan, sementara kita menunggu himbauan resmi BMKG, kalau mereka warning memerintahkan tutup total, otomatis kita mengikuti ketentuan itu untuk tutup pelabuhan.

"Begitu juga pengawasan rute Sidangoli-Gamalama itu berlaku yang sama petugas juga di sana mengawasi itu," katanya.

perlu di ketahui, untuk waktu pengawasan kami mulai pukul 07.00 WIT sampai jam 5 sore, selanjutnya waktu kegiatan Kapal cepat, tandasnya.**(riko).

Tidak ada komentar