Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus Menyalurkan Bantuan Aspirasi Kepada Petani dan Nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula

Foto; Alien Mus, Anggota DPR RI Komis IV (Istimewa) Sanana, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR RI Fraksi Golkar ibu Alien Mus yang juga Ketua DP...

Foto; Alien Mus, Anggota DPR RI Komis IV (Istimewa)

Sanana, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR RI Fraksi Golkar ibu Alien Mus yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Utara menyalurkan bantuan aspirasi kepada petani dan nelayan di Sula.

Penyerahan bantuan tersebut di hadiri langsung oleh Ibu Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus, Ahkam Gazali wakil ketua DPRD Kab. Kep. Sula, para Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan masyarakat penerima bantuan di Aula Istana Daerah Sula. Aspirasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yakni: 

1) Bodi Fiber 10 unit

2) Mesin Laut 15 PK 10 unit

3) Alat Tangkap Ikan 25 unit

4) Jalan Produksi di Bajo 100 meter 

5) Mesin Yamaha 15 PK di desa Malbufa, Waiboga dan Bajo

6) Mesin Ketinting 5 Unit di desa Bajo

7) Coolbox Fiber 19 unit di Falabisahaya, Fukweu dan Soamole.

8) Alat Pengolahan Bakso di Desas Bajo

9) Gedung Beku Portable di desa Pelita

10) Pasar Ikan Bersih di desa Fatce

11) Chest Freezer 2 unit di desa Bajo

12) Rumput laut 2 paket di desa Fukweu

13) KJH HDPE 1 paket di desa Wainin

14) Excavator 1 unit di desas Bajo.

Bantuan Aspirasi dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI yakni: 

1) 1 unit di desa Fatce

2) 1 unit di desa Falahu

3) 1 unit di desa Mangon

4) 1 unit di desa Bajo

5) 1 unit desa Fagudu

Bantuan aspirasi dari Kementerian Pertanian RI yakni:

1) 20 unit cultivator

2) 10 unit traktor roda 2

3) 15 unit pompa air

4) 57 unit handsprayer

5) 5 unit traktor roda 4 

6) 6 Jalan Pertanian

7) 7 unit motor 3 roda

8) 1 unit pengolah pupuk organik

9) Kegiatan Pangan Lestari (P2L) 20 kelompok: di desa Falahu, Fogi, Wai Ipa, Wailau, Soamole, Bega, Mangega, Pohea, Wainin, Malbufa, Kabau, Waitina, Naflo, Orifola, Waisakai, Kawata dan Waikafia. 

10) Kampung Cabai 10 hektar di desa Wainin

11) Bawang Merah 5 hektar di desa Waitulia

12) Kampung Mangga 10 hektar di desa kabau pantai.

Ibu Alien Mus Srikandi Golkar Malut berharap masyarakat yang mendapat bantuan dapat memanfaatkan dengan baik agar dapat memajukan pertanian dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Sula.

Penyerahan Bantuan Alat Alat Pertanian oleh Alien Mus.

Alien Mus juga berharap agar Sula bisa sua sembada pangan di bidang pertanian agar dapat mengurangi ketergantungan Sula dari Manado, Ternate dan daerah lainnya. Di Bidang pertanian ibu juga berharap agar bantuan yang diberikan baik alat pertanian, jalan tani dan pangan lestari (P2L) dapat mensejahterakan petani di Sula.

Dibidang perikanan ibu berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik supaya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan menambah pendapatan Asli Darah Kabupaten Kep. Sula. Selain itu di kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup ibu memberikan bantuan motor sampah di Desa Fatcei, Desa Falahu, Desa Fagud, Desa Mangon dan Desa Bajo yang diterima oleh para kepala desa. 

Alien Mus bersama Bupati Sula ibu Fifian Adeningsi Mus berharap agar para kepala desa yang dapat bantuan motor sampah harus dimanfaatkan dengan baik agar sampah dalam kota Sanana harus bersih. 

Kedua putri terbaik Sula itu  berharap agar seluruh bantuan dimanfaatkan dengan baik dan tidak boleh diperjualbelikan. Ketahuan ada yang jual beli akan diberikan sanksi yang tegas. Bagi para nelayan, petani dan masyarakat yang belum mendapatkan aspirasi diharapkan agar bersabar insya Allah kedepan akan diperhatikan,  tutupnya**(red)

Tidak ada komentar