Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rakyat Fagogoru Bakudapa Bertajuk, Urgensi Pemekaran Provinsi Halmahera Raya

Malut. KoranMalut.Co.Id - Fagogoru dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan "Malam Bakudapa Rakyat Fagogoru" dengan tema Urgensi ...


Malut. KoranMalut.Co.Id - Fagogoru dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan "Malam Bakudapa Rakyat Fagogoru" dengan tema Urgensi Pemekaran Provinsi Halmahera Raya dan Kesejahteraan Rakyat tepatnya di Pendopo Falcino Kota Weda. pada tanggal 25 sampai dengan 26 Desember 2023.

Bahri Sudirman Kordinator Presdium Fagogoru mengungkapkan bahwa agenda tersebut dilakukan untuk memastikan apa yang di cita-citakan oleh rakyat Fagogoru harus diwujudkan terutama mendorong kesejahteraan Rakyat Fagogoru. 

Ia mengatakan. Fagogoru telah menjadi wilayah penting bagi kepentingan Nasional dan Internasional dalam kerangka Ekonomi Politik. Fagogoru juga telah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) sekaligus memiliki hasil nickel terbaik di mata Dunia, namun menurutnya proses mencapai pada kesejahteraan Rakyat itu akan sulit dilakukan jikalau persatuan diantara Rakyat Fagogoru masih tercerai berai. 

Berkaitan dengan Konsolidasi persatuan Kordinator Presidium Fagogoru mengatakan, Musyawarah Besar Fagogoru yang di gelar beberapa bulan lalu merupakan bagian dari konsolidasikan persatuan rakyat Fagogoru. 

"Musyawarah juga memutuskan secara demokratis yang berlandaskan pada falsafah Fagogoru. Bahwa Fagogoru yang terdiri dari Weda, Patani, Maba, Gebe, Wasiley dan Gane. Harus menjadi satu Provinsi baru agar mewujudkan kesejahteraan Rakyat bisa dicapai".Ungkap Bahri Sudirman pada minggu 24/12/2023.


Ia menjelaskan bahwa Malam Bakudapa Rakyat Fagogoru" soal Urgensi Pemekaran Provinsi Halmahera Raya dan Kesejahteraan Rakyat merupakan rangkaian agenda musyawarah dan putusan musyawarah beberapa bulan lalu hingga Pelantikan dan Rapat Kerja. 

Berkait dengan agenda yang akan di laksanakan, Sebagai Kordinator Presdium Fagogoru, ia menyerukan kepada seluruh rakyat Fagogoru Dari Weda, Patani, Maba, Gebe, Wasiley dan Gane untuk hadir dan sukseskan kegiatan Malam Bakudapa Rakyat Fagogoru sebagai persatuan Rakyat Fagogoru dalam mewujudkan pemekaran sebuah wilayah baru Provinsi Halmahera Raya.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kota Weda. Mari kita berkumpul bersama di Pendopo Falcino Kota Weda. Untuk menyabut saudara-saudari kita dari Patani,Maba,Gebe,Wasiley dan Gane" Tutupnya

Tidak ada komentar