Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lembaga Pendidikan Penerbangan YTP Ternate; 24 Tahun Malut dan Tantangan SDM

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Provinsi Maluku Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang baru memasuki usia 24 tahun, yang terus be...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Provinsi Maluku Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang baru memasuki usia 24 tahun, yang terus berbenah dalam pembangunan untuk pengembangan daerah sebagai pusat aktifitas Sumberdaya manusia mengelola sumber daya alamnya (SDM). 

Pendidikan, pelatihan semakin berkembang untuk meyiapkan skill sumberdaya manusia agar mengisi berbagai sektor baru yang menjadi fokus pemerintah di Maluku Utara.Pariwisata, perhotelan, perusahan perusahan, dan sektor UMKM yang sejauh ini telah beroperasi.

Semua ini hadir seiring dengan perkembangan daerah dan kekayaan sumberdaya alam Maluku Utara yang berlimpah ruah, tentu pengelolaan semuanya melibatkan beberapa institusi terkait baik pemerintah, lembaga swasta dan masyarakat itu sendiri dengan harapan sebagai peningkatan kesejahteraan masyarakat, menekan angka kemiskinan, menyerap banyak tenaga kerja lokal.

Menurut Anton Ilyas Moti yang juga sebagai PLT lembaga pendidikan penerbangan yayasan tadika puri cabang Ternate, di usia provinsi Maluku Utara yang sudah 24 tahun ini secara otomatis selalu menjaga stabilitas pelayanan publik yang baik dan pro terhadap kebutuhan masyarakat Maluku Utara, walaupun parameter kemiskinannya tidak berada dalam kondisi yang gawat.

Berkaitan dengan peningkatan skill sumberdaya manusia Anton mendorong dan mengapresiasi pemerintah provinsi Maluku Utara dan DPRD Maluku Utara yang selalu membangun hubungan antar lembaga dengan baik untuk kepentingan masyarakatnya.

Dengan hadirnya  lembaga pendidikan penerbangan yayasan tadika puri cabang Ternate ini sangat positif dalam menjawab perkembangan dan kemajuan daerah, karena sudah melatih, mendidik skill putra putri Maluku Utara dan sudah  diterima alumninya untuk kerja di bandara yang ada di bandara IWIP dan lainnya.

Lanjut Anton lembaga pendidikan penerbangan yayasan tadika puri sudah ada di Ternate Maluku Utara maka saya mengajak kepada semua putra putri terbaik daerah untuk daftarkan diri mengikuti pendidikan dengan berbagai program, staf airlines, pramugari/pramugara, internet digital marketing, crew kapal pesiar, dan perhotelan. Semua ini tentu sebagai akselarasi pemenuhan kebutuhan pengembangan daerah dan kemajuan Maluku Utara. tutupnya.**(red).

Tidak ada komentar