Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pangdam XVI/Pattimura dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Kunker di Pulau Morotai

Morotai, KoranMalut.Co.Id - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial P.S.C., M.Tr.Han dan Ketua Persit KCK PD XVI/ Ny. Shinta Syafrial mela...


Morotai, KoranMalut.Co.Id - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial P.S.C., M.Tr.Han dan Ketua Persit KCK PD XVI/ Ny. Shinta Syafrial melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Morotai pada Sabtu (14/10/2023).

Pantauan media ini, Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan tiba di Bandara Pitu Morotai sekitar pukul 09.30 WIT,  dan disambut oleh Pj. Bupati Pulau Morotai M. Umar Ali SE, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin, Kapolres Pulau Morotai AKBP Agung Cahyono SIK, Kajari Morotai Sobeng Suradal, Kadis Pers Lanud Leo Wattimena Mayor ADM Ridwan Fardiansyah SE, Ketua PKK kab. Pulau Morotai Ny. Nurlela Djafar, Ketua Persit KCK cabang Kodim 1514/Morotai Ny. Widya Akmal.

Selesai mengikuti rangkaian acara penyambutan di Bandara Pitu Morotai, Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan menuju Makodim 1514/Morotai.

Setibanya di Makodim 1514/Morotai, Pangdam XVI/Pattimura menerima laporan dari Dandim 1514/Morotai Letkol Arh Masykur Akmal ST.MT, penghormatan jajar dari prajurit Kodim 1514/Morotai, dan rangkaian acara penyambutan lainnya, kemudian Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan menuju ruang lobi Makodim.

Setelah itu Pangdam XVI/Pattimura memberikan arahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 1514/Morotai, dalam arahannya Pangdam XVI/Pattimura mengatakan," Sebelum menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura, saya pernah menjabat sebagai Danrem 152/Baabullah jadi keberadaan saya disini seperti pulang kampung,"

"Kearifan lokal menjadi modal untuk menjaga situasi yang kondusif di Maluku dan Maluku Utara, untuk itu kearifan lokal  harus dijaga dan dilestarikan bersama, lebih khususnya kearifan lokal didalam lingkup kodim 1514/Morotai," terangnya"

Pangdam melanjutkan," Prajurit dan PNS Kodim 1514/Morotai agar tidak berbuat pelanggaran, fokuslah kepada dinas dan keluarga, karena rata-rata orang yang menjadi Prajurit TNI adalah orang dengan kategori kelas ekonomi menengah kebawah, sehingga perlu bersyukur atas nikmat yang sudah tuhan berikan"

"Terkait penggunaan medsos, agar Prajurit, PNS dan keluarga  pandai-pandai memanfaatkan perkembangan teknologi, jangan termakan atau menyebarkan informasi hoax, ujaran kebencian, maupun memfitnah orang"

"Pesta demokrasi Pemilu 2024 sudah mulai berjalan, Panglima TNI dan Kasad telah memberikan arahan terkait sikap kita sebagai Prajurit dalam menghadapi pesta demokrasi, yang jelas kita harus netral, tidak terlibat politik praktis dan implementasi netralitas TNI harus dijalankan oleh setiap Prajurit,"tutup Pangdam".

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam XVI/Pattimura dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura memberikan santunan kepada anak stunting, yatim piatu, Warakauri, dan Prajurit sakit menahun, dilanjutkan melaksanakan penanaman pohon Durian dan pohon jambu biji di lahan Makodim 1514/Morotai.

Setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Morotai, Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Diketahui ikut dalam rombongan Pangdam XVI/Pattimura diantaranya Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.A.P., Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Shindu Hanggara, S.H., M.M dan Ibu, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santoso dan Ibu, Kasmin Pangdam XVI/Pattimura Mayor Inf Arifianto, dan ADC.**(oje)

Tidak ada komentar