Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wakil Bupati Sula Anjurkan Para Kepala Sekolah Ajarkan Bahasa Sula

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Literasi bahasa daerah Sula wujudkan generasi Pancasila Untuk melestarikan budaya, pemerintah kabupaten kepulauan...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Literasi bahasa daerah Sula wujudkan generasi Pancasila Untuk melestarikan budaya, pemerintah kabupaten kepulauan Sula (Kepsul) menggelar lomba bahasa daerah dengan corak ceria tingkat SD-SMP berjalan dengan baik. 

Wakil bupati Kepsul, Ir. H. M. Saleh Marasabessy, resmi membuka lomba bahasa daerah secara simbolis melalui pemukulan gong, bertempat di taman Wansosa Desa fagudu, Senin 04/09/2023

M. Saleh Marasabessy, mengajak Kadis Diknas (Kepsul) harus memerintahkan semua kepala sekolah diwajibkan dalam seminggu sekali anak-anak harus di ajarkan bahasa Sula, karena bahasa Sula ialah bahasa pemersatu orang sula, kata orang nomor dua di Sula tersebut. 

Dalam hal ini, Dirinya mengatakan bahasa Sula juga memiliki etika yang sangat tinggi; Contohnya (Jo Kim bia sua) artinya (assalamualaikum kalian dari Sula), ini juga mengandung etika bahwa yang muda bisa hargai yang tua dan yang tua hargai yang muda; pungkasnya.

Lanjut, Dia; Bahasa Daerah (Bahasa Sula) harus dikembangkan kembali agar terciptanya generasi milenial yang sadar akan literasi melalui kecintaan terhadap bahasa daerah sebagai bahasa lokal, karena bahasa daerah dimaknai sebagai salah satu jati diri di setiap daerah, tutup; M. Saleh Marasabessy.**(ad)

Tidak ada komentar