Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jelang HUT TNI Al ke 78, Lanal Morotai Gelar Program Kali Bersih

Morotai, KoranMalut.Co.Id - Maluku Utara-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI AL yang ke 78 tahun 2023, Lanal Morotai menggelar Progr...


Morotai, KoranMalut.Co.Id - Maluku Utara-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI AL yang ke 78 tahun 2023, Lanal Morotai menggelar Program Kali Bersih (Prokasih) di Kali/sungai Goji Desa Totodoku Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai,

Kegiatan yang digelar serentak oleh TNI AL ini menyasar 78 titik sungai se-Indonesia dengan tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Kompak yang hadir Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin, S.E., M.Tr.Opsla, Forkopimda, DLH, TNI/Polri beserta Masyarakat Desa Joubela dan Desa Totodoku sejumlah -+328 orang. Selasa tanggal 05 September 2023 pukul 08.30 s.d 11.15 WIT

Dalam keterangannya kepada awak media, Danlanal mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan nasional secara serentak di 78 titik sungai se Indonesia.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini Program Kali Bersih (Prokasih) Nasional ini dalam rangka menyambut HUT Angkatan Laut yang ke-78 kegiatan dilaksanakan di 78 titik termasuk salah satunya di wilayah kerja Lanal Morotai. diharapkan kegiatan seperti ini dapat berlanjutan untuk dapat menumbuhkan peduli lingkungan disekitar kita terutama kali/sungai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai dengan peruntukannya dan cegah dini bencana banjir maupun lainnya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini dan saya bangga atas antusias warga Joubela dan Totodoku yang semangat mengikuti Program ini. ucapnya.

Ia juga berujar bahwa Forkopimda dan seluruh elemen penggiat kebersihan di Morotai dilibatkan dalam kegiatan ini dengan harapan membawa dampak yang positif bagi lingkungan dan antisipasi banjir saat musim penghujan tiba.

"Hari ini Lanal Morotai bersama Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai dan seluruh elemen penggiat kebersihan di Morotai kami libatkan dengan harapan membawa dampak positif bagi lingkungan terutama dalam menjaga kebersihan sungai sehingga dapat terhindar dari banjir saat nanti musim hujan tiba", pungkasnya.

Senada dengan Danlanal, plt. Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali yang di wakilkan oleh staff Ahli Ibu Suryati Suaib turut mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar masyarakat Morotai ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari TNI AL ini, dimana ini merupakan kegiatan yang positif dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan, dan saya menghimbau kepada masyarakat Morotai agar ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai," ujarnya.**(oje)

Tidak ada komentar