Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sofifi Job Fair, 30 Perusahan Membuka Lowongan Kerja

Sofifi, KoranMalut.Co.Id - Sofifi Job Fair Sofifi 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan ...


Sofifi, KoranMalut.Co.Id - Sofifi Job Fair Sofifi 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi resmi dibuka Gubernur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin Abdul Kadir, bertempat di Jl. Raya Sultan Nuku, KM. 40, Pelataran Taman Sultan Ternate, Selasa (19/09) pagi.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang di sampaikan Drs. Samsuddin Abdul Kadir menyampaikan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus berupaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan di daerah dengan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Angka pengangguran terbuka mengalami penurunan di tahun 2022 hingga mencapai 3,98% serta Tingkat Partisipasi Angkatan kerja (TPAK) masyarakat Maluku Utara juga terus mengalami peningkatan sejalan dengan bertambahnya jumlah penduduk berusia 15 tahun atau usia angkatan kerja”

“Hal ini dapat dilihat dari data BPS tahun 2023, perekonomian Maluku Utara tumbuh 17,74% serta konsisten mengalami pertumbuhan yang tinggi meskipun mengalami deselerasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 23,28 %” terang Sekda.

Sementara itu mengamini pernyataan Sekda di awal, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dr. Marwan Polisiri, S.KM., MPH., dalam sambutannya berujar, job fair ini dilaksanakan untuk mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja secara langsung dengan harapan perusahaan mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhannya serta pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya.

“Job Fair Sofifi yang diadakan selama 2 hari, menyiapkan 30.000 lowongan yang diikuti kurang lebih 30 perusahaan dari berbagai sektor di Provinsi Maluku Utara, mulai dari pertambangan, ekspedisi, hingga ritel modern” ungkapnya.

Sekda Provinsi Maluku Utara mengapresiasi kegiatan job fair ini dan menyampaikan, kegiatan Job Fair Sofifi 2023 ini sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya para pencari kerja untuk memasukan lamaran sesuai dengan perusahaan yang diminati.

“Ini merupakan kesempatan emas untuk pencari kerja dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas serta daya saing".,tutur orang nomor 3 di provinsi Maluku Utara.**(tim).

Tidak ada komentar