Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satu DPO Diringkus Polisi, Begini Kesaksian Ramadan Warga Pertama Kali Bertemu Pelaku

SANANA, KoranMalut.Co.id -  Satu orang DPO atas nama Darwis Paukuma (Nai Nana) berhasil di amankan Polres Sula usai disergap Warga di Desa W...


SANANA, KoranMalut.Co.id - Satu orang DPO atas nama Darwis Paukuma (Nai Nana) berhasil di amankan Polres Sula usai disergap Warga di Desa Waiman Kecamatan Sulabesi Tengah Kabupaten, Kepulauan Sula (Kepsul).,Sabtu, (5/11/2022)

Sebelumnya, satu orang pelaku pelarian Polres Sula (Darwis Paukuma) dilihat oleh Ramadan Indra Dewa, sala satu Warga Desa Waiman, yang saat itu sedang mencari jaringan dekat pantai.

Dari hasil keterangan Ramadan saat dikonfirmasi KoranMalut.Co.id, ketika dirinya bergegas pulang menuju ruma, ada suara orang yang memanggil dirinya.

"Pagi tadi sekitar pukul jam 10:00 Wit, saya tengah mencari jaringan didekat pantai tiba-tiba mau bergegas balik ke ruma ada suara orang yang memanggil, nyatanya itu adalah Nai Nana yang menjadi incaran Kepolisian,"ungkap Ramadan, orang yang pertama kali melihat pelaku.

Ramadan mengaku, dirinya dan pelaku ada ikatan persaudaraan. Sehingga pelaku tersebut menganalinya.

"Iya saya dan Nai Nana ada ikatan persaudaraan, dari situ dia mengenali saya. Tapi itu secara tiba-tiba, Nai Nana sempat meminta makan dan minta dibelikan roko. Dari situ saya bilang kalau begitu tunggu saya pergi belikan roko,"

Lanjutnya, kata Ramadan, untuk tidak menjadi hal tidak baik kepadanya, Ia langsung melaporkan hal tersebut ke saudaranya, Merdeka Umaternate, dilanjutkan laporan kepada Babinsa Desa Waiman.

Ia menuturkan, dari situlah penyergapan dilakukan Babinsa da Warga setempat, "Setelah dilaporkan ke Banbinsa bersama Warga lainya kami langsung melakukan penangkapan,"tutup Ramadan.

Hingga berita ini dipublis, belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwajib.** (ikD).

Tidak ada komentar