Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Desa Pohea Menjadi Titik Bimtek, Kades Ucap Terimakasi Kepada Balai Kementerian dan Alien Mus

SANANA, KoranMalut.Co.id - Kepala Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula (Kepsul) menyampaikan terimakasi dan apresiasinya kepad...


SANANA, KoranMalut.Co.id - Kepala Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula (Kepsul) menyampaikan terimakasi dan apresiasinya kepada pihak Balai Kementrian Maluku dan Maluku Utara bersama Ibu Alien Mus DPR-RI, yang telah menjadikan Desa Pohea sebagai Pelatihan Bimtek membudidayakan Rumput Laut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rudi Duwila, Kades Pohea kepada media, Sabtu (05/11/2022).

Ia mengatakan, Desa Pohea memang mempunyai hasil Rumput Laut hampir tiap bulannya, sehingga hal tersebut menjadi harapan bagi Warga Desa setempat.

"Kalo untuk Desa Pohea, itu benar bahwa tiap bulan ada penghasilan rumput laut," ucapnya

Dengan begitu, kata Rudi, dirinya berharap agar pemerintah daerah (Pemda) serta pemerintah provinsi Malut, dapat memperhatikan terkait budidaya rumput laut di dataran Pulau Sula yang mana telah dibuktikan Warga Desa Pohea tersebut.

"Saya berharap agar dapat di perhatikan langsung oleh Pemda serta pemprov malut, dan Balai Kementrian yang dini hari tadi suda melakukan bimtek, semoga dengan ada bimtek itu Masyarakat budidaya rumput laut dapat diperhatikan,"imbuhnya

Sementara, lanjut Rudi, yang terlibat dalam budidaya rumput laut, untuk desa pohea, itu kurang lebih 50 orang yang suda bergerak dalam pengelolaan rumput laut tersebut, dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan.

"Kalo yang terlibat bergerak dalam pengelolaan rumput laut ini, sekitar 50 orang, dan Alhamdulillah hasilnya baik,"tutupnya. (ikd).

Tidak ada komentar