Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pelaksanaan Bimtek Peternakan Bersama Politeknik Polbangtan Goa di Kota Ternate

M. Irfan Ariwiguna (Mewakili Direktur Polbangtan Goa). TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bimbingan Teknik (Bimtek) memberikan manfaat yang besar k...

M. Irfan Ariwiguna (Mewakili Direktur Polbangtan Goa).

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bimbingan Teknik (Bimtek) memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat di Kota Ternate, Maluku Utara, dimana pelaksanaan salah satu program sinergitas dari kementrian pertanian dan anggota DPR RI yaitu program Bimtek terkait kapasitas petani dan penyuluh. Bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Maluku Utara, Sabtu (5/11/2022).

"Tujuannya untuk meningkatkan atau mengupgreding kemampuan, baik itu softskill maupun afskil bagi petani yang ada di Kota Ternate. Salah satu yang menjadi isu saat ini adalah maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," jelas direktur politeknik pertanian Gowa M. Irfan Aryawiguna, saat menyampaikan materi. 

Olehnya itu, kami mengundang bersama dengan para tenaga ahli, kami menyarankan agar bisa memberikan pengetahuan tentang peternak atau petani, terkait penanggulangan penyakit PMK. 


Diharapkan insyaallah tahun depan kegiatan Bimtek seperti ini bisa menyentuh langsung kepada masyarakat dan dapat dirasakan langsung manfaat nya. Sehingga program kementrian pertanian lebih dirasakan masyarakat Kota Ternate. 

"Dengan Bimtek ini supaya petani atau penyuluh kita lebih memiliki kemampuan intelektual, yang bisa mengikuti perkembangan zaman. Yang dulu mereka mengelola lahan secara konvensional diharapkan menggunakan sistem secara modernisasi," ucap M. Irfan.

Terima kasih kepada ibu Alien Mus anggota DPR RI komisi IV atas kerjasamanya yang baik, terutama para tim yang sementara atas melaksanakan kegitan bimtek peternakan dengan sukses pada hari ini, amin,tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar