Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Program Aspirasi Alien Mus Mencerdaskan Petani dan Penyuluh Bersama Polbangtan Goa

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Peternak dan Penyuluh Wilayah Koordinasi Politeknik Pembangunan Pertanian ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Peternak dan Penyuluh Wilayah Koordinasi Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Goa Tahun 2022, Program aspirasi ibu Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Partai Golkar di depan kantor DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara pukul 09.00 dihadiri oleh 300 peserta (5/11/2022).

Pemateri dari akademisi universitas Khairun kota ternate Dr. Sariffudin Fatmona, SPt, M.Si dosen Unhair materi tentang Teknik Menejmen Ternak Sapi Potong secara Intensif dan Dr. Nur Sjafani SPt, M.Si dosen Unhair materi  tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi.

Hadir pada kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Wilayah Koordinasi Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Goa Tahun 2022, yang mewakili rektor POLBANGTAN Goa Irfan Arya, Wakil ketua DPRD kota Ternate Haji Djadid, Fraksi Golkar DPRD Kota Ternate, Anas U Malik, Dr. Sariffudin Fatmona, SPt, M.Si (pemateri) dosen Unkhair, Dr. Nur Sjafani SPt, M.Si dosen Unkhair (pemateri) dan para petani dan penyuluh di Kota Ternate.

Alien Mus Anggota Komisi IV DPR RI fraksi Golkar yang juga ketua DPD Golkar provinsi. Maluku Utara, pada sambutannya, menyampaikan, tetap mendorong kegitan bimtek ini dengan seksama agar terwujudnya masyarakat yang cerdas dalam mengelolah peternakan di provinsi Maluku Utara.

Mewakili direktur politekni Goa M.Irfan Aryawiguna kepada wartawan, "Tujuan bimtek ini untuk meningkatkan atau mengupgrading kemampuan, baik itu softskill maupun afskil bagi petani yang ada di Kota Ternate. Salah satu yang menjadi isu saat ini adalah maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)", Pungkasnya.  

Olehnya itu, kami mengundang bersama dengan para tenaga ahli, kami menyarankan agar bisa memberikan pengetahuan tentang peternak atau petani, terkait penanggulangan penyakit PMK. 

Kami juga sangat berterima kasih atas apresiasi ibu Alien Mus anggota DPR RI Komisi IV Fraksi partai Golkar yang suda mengsuport jalannya kegiatan ini, muda muda Maluku Utara kedepan khususnya kota Ternate lebih baik lagi, akhirinya.**(red).

Tidak ada komentar