Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pengurus MT. Mualaf Al'Muhtadin Tobelo Gelar Sunatan Massal

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022,Majelis Ta'lim Mualaf Al'Muhtadin Kecamatan To...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022,Majelis Ta'lim Mualaf Al'Muhtadin Kecamatan Tobelo bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari puskesmas Gorua Kabupaten Halmahera Utara untuk menggelar Sunatan Massal secara gratis.

Kegiatan sunatan massal ini diusung dengan Tema"Mewujudkan generasi muslim yang sehat dan bersih"

Hj.Rajia Kusame Ketua Mualaf Halut mengatakan, selain kegiatan sunatan Massal yang dilakukan oleh MT. Mualaf Al'Muhtadin kecamatan Tobelo ini  juga buat kegiatan Wisuda dari anggota mualaf dan juga peringatan hari maulid.

"Yang melaksanakan kegiatan ini  mualaf,tapi yang mediasi adalah ibu wakil bupati Halut" ujar Ketua Mualaf Halut Hi. Rajia Kusame,Minggu (02/10/2022)

Hi Rajia juga menyampaikan,sebanyak 70 anak yang mengikuti sunatan massal padi kegiatan ini.

"Target kami itu sebanyak 70 anak,dan itu sudah tercapai" jelasnya

Iya juga bilang,jika bisa sunatan ini harus berkesinambungan untuk beragama Islam. Sebab,kita harus tau bahwa sunat itu berarti membersihkan diri.

"Dasarnya orang Islam adalah kebersihan,,karena kebersihan itu sebagian dari iman" ungkapnya

Iya juga bilang,kegiatan sunatan massal selama  ini adalah merupakan campur tangannya ibu wakil yang setiap kali dilakukan oleh organisasi Mualaf.

Harapannya,untuk semua umat Islam jangan hanya mendengar dengan sebelah telinga,tetapi kalau bisa bertindak dari awal mulai dari usia dini itu sudah seharusnya di sunat jangan ditunda-tunda sampai besar.

"Ini sudah pernah terjadi ketika kami buat sunatan massal di Halut banyak kami temukan anak-anak sudah besar baru ikut di sunat" tutupnya

Sementara itu, Rahmawati Suling Penasehat Organisasi Wanita Islam Halut menjelaskan,kegiatan sunatan massal ini bukan baru kali ini lakukan,tetapi ketika wakil bupati diamanatkan itu,kegiatan-kegiatan bakti sosial sudah sering dilakukan salah satunya adalah sunatan massal.

"Kegiatan sunatan massal yang sudah kami lakukan itu mulai dari Togoli sampai Loloda dan hari ini dilaksanakan di Tobelo,karena majelis ta'lim sudah datang berkoordinasi dengan saya agar supaya difasilitasi agar supaya dilaksanakan sunatan massal" jelasnya

Ini merupakan bagian dari program mereka yang di khususkan membantu bagi warga yang kurang mampu agar mereka bisa terbantu ikut sunatan,karena biaya sunatan sekarang ini cukup mahal yakni berkisar 600 sampai 700 peranak.

"Untuk itu,saya dibantu oleh Manatri dan Bidan yang selalu mendukung program saya yang dimana pernah 80 sampai 90 anak yang kami lakukan, sehingga respon dari masyarakat setiap ada sunatan massal mereka berlomba-lomba untuk datang mendaftar" ucapnya

Rahmawati juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung program ini sehingga ia bisa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan bakti sosial.

"Saya berharap kegiatan ini Insya Allah selagi saya bersama dengan pa wakil dipercayakan disini kami tetap melaksanakan,karena itu sudah janji kami dengan pa wakil untuk membantu masyarakat yang kurang mampu", jelasnya**(red)

Tidak ada komentar