Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Anak Cucu Moyang Nanere Gelar Silaturahmi

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Anak Cucu Moyang Komandan Canga Nanere Kabupaten Halmahera Utara (Halut) gelar silaturahmi memperkuat ikatan kelu...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Anak Cucu Moyang Komandan Canga Nanere Kabupaten Halmahera Utara (Halut) gelar silaturahmi memperkuat ikatan keluarga. Sabtu (01/10) bertempat Aula Hotel Grendland Tobelo. Silaturahmi itu, guna menyatukan hubungan keluarga dari garis keturunan Komando pasukan Canga TobelonNanere.

Kegiatan silaturahmi itu dihadiri oleh masing masing keturunan dari anak Nanere enam bersaudara kandung yakni, Nouhu, Dide, Sisoro, Nabiu Sibela dan Mantoti. Hadir dalam silaturahmi itu berkisar ratusan. Sebagai tetua Zen Hohakai dari keturunan Sisoro, dan membaca napak tilas hibualamo dr. Jono Nabiu. Kegiatan bertema Moyang Nanere Homatoomu.

Ketua Panitia Silaturahmi Dr. Ibnu Kanaha mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi Moyang Nanere ini, sebagai bentuk saling kenal untuk anak cucu dari moyang Nanere. Sebab hubungan keluarga dalam tradisi dan adat Tobelo sangat penting," Agenda ini sebagai ajang untuk keluarga dari Moyang Nanere dapat saling kenal mengenal dan mengetahau silsilah keluarga," ujar Ibnu.

Sementara kordinator Moyang Nanere Munzir Nabiu mengatakan, bahwa pertemuan seperti ini, bermula dari pertemuan dari keluarga marga Nabiu di Desa Pune Kecamatan Galela. Oleh karena itu, pada acara ini, silaturahmi untuk saudara kandung dari Nabiu seperti Naouhu, Dide, Sisoro, Sibala dan Mantoti," Tentunya berkat agenda silaturahmi ini, kita dapat saling kenal mengenal sesama dari keturuanan Moyang Nanere, sehingga persatuan dalam keluarga ini tetap terjaga dan tetap kokoh," Akhirinya.**(red).

Tidak ada komentar