Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mahasiswa Prodi Akuntansi UNHENA Launching Produk Cemilang Oyomo Tela-Tela

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Hein Namotemo (Unhena) Kabupaten Halmahera Utara melakukan launching...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Hein Namotemo (Unhena) Kabupaten Halmahera Utara melakukan launching Produk Kewirausahaan yang di danai langsung oleh LLDIKTI Wilayah XII Tahun Anggaran 2022,di Kampus Unhena Jl. Kawasan Pemerintahan Depan Kantor Bupati Halmahera Utara.

Sambutan Ketua Prodi Akuntansi Suharli Manoma, SE., MM menyampaikan,Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim wirausaha mahasiswa Prodi Akuntansi dan Dosen Pembimbing Pak Sahrul Hi. Posi, SE., M.Ak. 

"Sekali lagi terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras terutama buat dosen pembimbing" ujar Suharli Manoma, Selasa 04/10/2022)

Suharli bilang, Kegiatan ini didanai oleh LLDIKTI sehingga seluruh tim Wirausaha harus dapat bekerja sama dengan baik sampai pada pembuatan laporan kemajuan dan laporan akhir penggunaan anggaran yang Akuntabel.

"Akhir kata, semoga kegiatan wirausaha dapat memberikan manfaat dan membentuk mahasiswa Akuntansi Unhena yang berjiwa enterpreneur" imbuhnya.

Suharli menambahkan, Produk yang dihasilkan ini dibuat dari bahan baku singkong dengan 3 cita rasa berbeda-beda yakni rasa keju,rasa balado dan rasa jagung manis.

"Jadi, produk ini diberi nama Oyomo tela-tela berupa makanan ringan atau cemilan dengan tiga rasa" ucapnya.

Selain itu, lanjut Suharli,hasil karya dari mahasiswa ini untuk sementara di pasarkan dalam pihak kampus dan mahasiswa serta melalui Medsos.

"Kalau saja produksinya memenuhi akan dipasarkan ke Alfamidi dan Indomaret, namun itu harus diproduksi lebih banyak, namun akan diupayakan perlahan-lahan" jelasnya

Sementara itu sambutan dari Warek III Bidang Kemahasiswaan Unhena Meydi D.Ar Noya, S.Th., M.Si mengucapkan selamat kepada Seluruh tim wirausaha mahasiswa prodi Akuntansi atas pencapaian pembuatan produk wirausaha yang di Launching pada hari ini.

"Semoga semangat wirausaha ini tetap terjaga bukan hanya di awal launching saja tapi harus tetap kompak dalam memajukan produk wirausaha kedepan" jelasnya

Ia berharap,edepan setiap prodi harus mengusulkan mahasiswanya agar dapat di danau dari LLDIKTI.

"Harapan ibu semoga setiap prodi dapat mengusulkan sehingga sama-sama memajukan Wirausaha di lingkungan kampus Unhena yang kita cintai ini" ucapnya.**(red).

Tidak ada komentar