Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kepala Puskesmas Salimuli Menyusahkan Warga Galela Utara

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepala Puskesmas Salimuli Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Mirnawati Baharudin  mendapat...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kepala Puskesmas Salimuli Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Mirnawati Baharudin  mendapat kecaman dari sejumlah Kepala Desa se Galela Utara. Hal itu lantaran Kepala Puskesmas Salimuli banyak Menyusahkan warga dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas. 

Kepala Desa Dodowo Galela Utara Mufadel Hi Abdul Mutalib mengatakan, Kepemimpinan Suminarti di Puskesmas Salimui gagal total. Sebab selama Suminarti menjabat Kepala Puskesmas hanya menunjukan pelayanan yang buruk. Tak hanya itu, bahkan semua Warga mengeluhkan hal yang sama jika berobat di Puskesmas Salimuli,"  Puskesmas ini sangat buruk dalam pelayanan," Ujarnya Rabu (12/10).

Ia menjelaskan bahwa Puskesmas seharusnya memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara baik, agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Hal itu berbanding terbalik dengan sikap kepala Puskesmas karena bertindak arogansin dan membuat susah masyarakat dalam pelayanan," Kepala Puskesmas ini sangat buruk dan akan mencoreng nama baik pemerintah dalam pelayanan kesehatan di masyarakat," Beber Mufadel.

Kepalada Dodowo Tiga periode itu menegaskan, bahwa selama ini, setiap program Puskesmas baik itu posiandu, penyuluh kesehatan selalu disambut baik Pemerintah Desa. Namun kali ini Pemdes Dodowo akan memboikot aktifitas program Puskesmas di Desa Dodowo, sebab pelayanan buruk yang ditunjukan Puskesmas terhadap masyarakat," Kami tidak akan mendukung program kesehatan Puskesmas di Desa lagi, sebab Pelayanan Puskesmas sendiri sangat buruk di Masyarakat, kami minta Bupati segera menonjob Kepala Puskesmas tersebut," Tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Halut Selvianus Kaya saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dirinya bakal bertindak tegas. Kepala Puskesmas itu akan dipanggil dan diberikan teguran keras," Saya akan panggil Kepala Puskesmas dan memberikan teguran keras," akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar