Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wabup Halut Buka Festival Sepak Bola SSB Tunas Goriodo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Festival Sekolah Sepak Bola SSB Tunas Goriodo tahun 2022 resmi dibuka. Pembukaan dilakukan dengan pelaksanaan par...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Festival Sekolah Sepak Bola SSB Tunas Goriodo tahun 2022 resmi dibuka. Pembukaan dilakukan dengan pelaksanaan parade yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi pada Senin (19/09/2022). 

Parade ini sendiri diikuti seluruh SSB yang ada di Halut baik U 9, U 10, U 11, U12, U 14 dan U 16 dengan membawa spanduk dan bendera SSB.

Parade kegiatan yang dilaksanakan bertempat di gedung hibualamo ini melakukan rute perjalan mulai dari Hibualamo mengitari kota sambil berjalan kaki kemudian kembali ke lokasi start. Dalam parade ini seluruh SSB kemudian didata kembali oleh Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Halut kepada seluruh SSB yang terbentuk. 

Untuk seremonial pembukaan ini akan dipertandingkan sesuai dengan hasil pencabutan undi yang dilakukan di lapangan bola kaki di Gorua. Begitupun untuk pelaksanaan festival ini sendiri akan terus dilaksanakan setiap tahun yang menjadi HUT bagi SSB Tunas Goriodo.

Sementara itu, pembukaan sendiri dilakukan langsung Bupati yang melepas seluruh SSB tepatnya di halaman rumah adat Hibualamo. Wabup berpesan kepada seluruh SSB di Halut untuk terus membina generasi bola kaki kedepan yang lahir dari usia dini dengan dilakukan pembinaan.

  "Seluruh coach untuk terus melatih anak-anak dengan baik. Apalagi usia dini telah masuk sebagai SSB yang akan memberikan pembinaan lebih baik sehingga menjadi pesepakbola yang memiliki kualitas,"  jelasnya. 

Begitupun sebagai bagian mendukung SSB dalam mengoptimalkan pelatihan dan penyediaan atribut di tim SSB, Wabup meminta setiap coach untuk memberikan data sehingga anak-anak yang tidak memiliki kelengkapan sepakbola dapat disediakan kedepan.

 "Jika ada anak-anak yang belum memiliki atribut sepakbola seperti sepatu dapat disampaikan coach kepada saya sehingga dapat disediakan," ucapnya.**(red).

Tidak ada komentar