Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Parah!, Proyek Bak Penampung Air Bersih Desa Waiman Jadi Pajangan

Foto; Lokasi Bak Penampungan Air Bersih Desa Waiman   SANANA, KoranMalut.Co.Id -   Proyek Bak penampung air bersih, di Desa Waiman, Kecamata...

Foto; Lokasi Bak Penampungan Air Bersih Desa Waiman 

SANANA, KoranMalut.Co.Id -  Proyek Bak penampung air bersih, di Desa Waiman, Kecamatan Sulabesi Tengah kabupaten kepulauan Sula tidak berfungsi memberikan manfaat bagi Masyarakat.

Padahal, Bak penampung air bersih tersebut di bangun pada tahun 2020 akan tetapi tidak bisa di gunakan karena terjadi bocor bagian lantai, pada tahun 2021 Kepala Desa mengambil langkah untuk melakukan rehab kembali, malah bak yang di rehab sama saja tidak bisa di gunakan.

Diduga pembangunan bak penampung air bersih tersebut, tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.

Salah satu warga Desa Waiman yang tidak mau namanya di publikasikan membenarkan hal tersebut. dia mengatakan, bahwa bak penampung air bersih itu sangat di butuhkan masyarakat.

"Tapi baru tidak bisa digunakan oleh warga, karena bak penampung sudah selesai di rehab malah retak di bagian dinding hingga ke pondasi," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa bak penampung tersebut dibangun bersumber dari anggaran Dana Desa 2020 (DD).

"Saya berharap kepada Dinas Inspektorat Kepulauan Sula untuk segera turun ke lokasi dan kroscek pembangunan bak penampung air bersih tersebut, karena sangat di sayangkan bangunan cuma hanya jadi pajangan saja," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Waiman ketika di hubungi media ini tidak ada tanggapan terkait pembangunan bak penampung air bersih di desa waiman hingga berita ni terpublis.**(bs).

Tidak ada komentar