Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Munas Persakmi Ke-VI Selesai DR.Aminuddin Syam Terpilih Ketum 2022-2026

Foto; Ketua Umum Persakmi dan Pengurus Persakmi Maluku Utara . TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Agenda Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Perhimp...

Foto; Ketua Umum Persakmi dan Pengurus Persakmi Maluku Utara.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Agenda Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (PERSAKMI) yang dilaksanakan di hotel Grand Inna Surabaya telah selesai, DR. Aminuddin Syam Terpilih sebagai ketua umum (ketum) Persakmi periode 20022-2026.

Ketua umum terpilih periode 2022-2025 DR. Aminuddin Syam, mengatakan tentunya saya terpilih ketua umum hasil Munas ke VI menjadi Babak baru perjalanan konsolidasi organisasi jauh lebih baik lagi kedepan, sebagai Mantan aktifis 98 dan Dekan FKM Unhas, tentu akan mengakselerasi kepentingan organisasi ini dengan Slogan "Ayo Kembali Kerumah, Persakmi Rumah SKM" akan menjadikan PERSKAMI sebagai lokomotif perjuangan dalam rangka Peningkatan Derajat kesehatan  masyarakat., Tegas mantan Aktifis 98 Fkm Unhas itu.

Menurut Amiruddin dirinya optimisme bahwa Persakmi menjadi organisasi profesi sekaligus rumah besar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di Indonesia, yang unggul dan berkarakter, kembalikan tanggung jawab Kesehatan Masyarakat pada Ahlinya, ya tentu dengan memberikan tanggung jawab sekaligus dengan kewenagan, biarkan SKM mengelola profesinya. Tandas alumni FKM Unhas Angkatan 1987 ini menyatakan hadirnya Sarjana Kesehatan Masyarakat telah terbukti mempunyai peran strategis membawa perubahan kepada kesehatan masyarakat.

Lanjutnya, Apalagi seiring dengan gagasan Kementerian Kesehatan, yaitu transformasi bidang kesehatan. “Kita akan mendukung penuh program transformasi kesehatan yang diinisiasi Pak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan, karena keberadaan Sarjana Kesehatan Masyarakat menyebar di seluruh penjuru nusantara dari Aceh hingga Papua.,Tutur ketum Persakmi terpilih.**(red/km).

Tidak ada komentar