Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Fifian Fokus Membangun Jalan Lintas Sula Barat Tahun ini

SANANA, KoranMalut.Co.id - Untuk menjalankan amanah Masyarakat dan mewujudkan kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan ...


SANANA, KoranMalut.Co.id - Untuk menjalankan amanah Masyarakat dan mewujudkan kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) akan membangun jalan lintas Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Fifian Adeningsu Mus, Bupati Perempuan pertama di Maluku Utara ini kepada awak media, mengatakan, ruas jalan lintas Kecamatan Sulabesi Barat adalah wilayah tanggung jawab Pemerintah Provinsi.

Meski begitu, kata Fifian, sebagai orang yang memegang amanah dari Masyarakat harusnya dicarikan solusi, sehingga Pemda melakukan kordinasi dengan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, untuk Pemda dapat membangun, dan disetujui.

"Demi menjawab kebutuhan Masyarakat, kami (Pemda) berkordinasi deng Pak Gubernur, kami disetujui untuk mengerjakan", ungkap Fifian.

Fifian menambahkan, bahwa semua bisa dibangun tapi tergantung anggaran. Kalau di APBD Perubahan Tahun 2022 anggarannya lebih maka kita segera jalan tapi kalau tidak diselesaikan pada APBD tahun 2023.

Jalan yang akan dibangun tersebut akan menggunakan Anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Tahun 2022, karena itu, kami mulai dari desa Nahi sampai ke desa di kecamatan sulabesi barat, selanjutnya Desa Kabau akan dibangun menggunakan APBD Tahun 2023 mendatang.

Fifian mejelaskan, Pemprov hanya melepaskan izin perkerjaannya, namun untuk status ruas jalan tersebut tetap Provinsi. Kewenangan Pekerjaannya saja yang diberikan kepada Pemda Sula. Status ruas jalan tersebut tatap Provinsi Maluku Utara.

“Karena ini adalah kebutuhan masyarakat sulabesi barat. Jadi saya sebagai Bupati Wajib untuk merealisasikannya. Jadi kita mulai bangun sirtu dari desa Nahi ke Desa Ona. Tahapan selanjutnya Kabau Laut, sedangkan kabau darat adalah pusat kecamatan maka bukan sirtu tapi Lapen”, Tutupnya. (ikD).

Tidak ada komentar