Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT.NHM Akan Prioritaskan Bantu Masyarakat yang Sakit Parah

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) tidak menghentikan bantuan untuk masyarakat lingkar tambang yang memerlukan per...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) tidak menghentikan bantuan untuk masyarakat lingkar tambang yang memerlukan perawatan di rumah sakit, tetapi hanya akan membantu masyarakat yang mengalami penyakit serius atau parah dan mengancam keselamatan jiwa.

Manajer Komunikasi PT.NHM, Ramdani Sirait mengatakan, Tim Social Performance/ SP atau Kinerja Sosial PT. NHM akan mengatur ulang siapa saja masyarakat yang perlu mendapat bantuan dan segera  berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit di Tobelo. Begitu juga dengan rumah sakit lainnya.

Masyarakat yang akan dibantu misalnya, orang-orang mengalami sakit parah, mengancam keselamatan jiwanya, harus dijemput di desanya dan harus mendapatkan penanganan khusus oleh dokter. 

Bagi orang-orang yang mengalami sakit tidak parah dan bisa dibawa sendiri oleh keluarganya ke rumah sakit atau bahkan hanya perlu ke Puskesmas, dapat berobat dengan menggunakan fasilitas BPJS. Fasilitas kesehatan dari Pemerintah harus dimanfaatkan terlebih dahulu. PT. NHM sebagai perusahaan swasta membantu kasus-kasus kesehatan khusus saja. 

Tim SP PT. NHM akan mengkoordinir hal ini dengan pihak rumah sakit dan menjelaskannya ke Pemerintah Desa di lingkar tambang. Akan ada koordinasi antara pihak rumah sakit dengan Tim SP PT. NHM dan juga pemantauan dari Polres Halmahera Utara tentang kriteria orang sakit yang perlu mendapatkan bantuan dari PT.NHM dan mereka yang cukup dibantu melalui fasilitas BPJS. 

Presiden Direktur PT.NHM, Haji Robert Nitiyudo sangat peduli dengan perlunya membantu masyarakat yang sakit parah dan tidak punya akses pelayanan kesehatan. Begitu juga dengan upaya Haji Robert untuk bantuan lain untuk masyarakat seperti santunan rutin untuk anak yatim piatu, yatim, janda dan duda lanjut usia dan kaum lansia tidak mampu. Juga program bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu.**(red)

Tidak ada komentar