Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Daruba Bersama Masyarakat Karya Bakti Bersihkan TPU

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id  - Babinsa Koramil Daruba bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan tempat pemaka...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id  - Babinsa Koramil Daruba bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Joubela Kecamatan Morsel Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (18/1/2022).

Di sela kegiatan, Babinsa Serma Darwis Noho mengatakan, selaku Babinsa yang merupakan aparat teritorial miliki tugas untuk senantiasa merangkul masyarakat untuk peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di lingkungan masyarakat.

"Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu masyarakat untuk kegiatan sosial salah satunya seperti membersihkan TPU, ini merupakan penjabaran dari salah satu 8 Wajib TNI yaitu ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya," ucap Babinsa.

Kebersamaan dengan warga ini juga untuk menambah kepedulian akan kebersihan lingkungan, di samping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong, ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya menyampaikan karya bhakti ini juga merupakan suatu bagian dari tugas pokok dari binter TNI-AD untuk menciptakan kemanunggalan TNI-AD dengan masyarakat yang selama ini telah terbina dan sekaligus menciptakan komunikasi sosial dengan warga binaan teritorial Koramil 1508-05/Daruba. Marilah kita semua peduli terhadap lingkungan terkait dengan saat ini dimasa Pandemi Covid-19 perlunya kita menerapkan sistem Protokol kesehatan, yakni kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan kita masing -masing, imbuhnya.

Sasaran Gotong royong, yakni membersihkan semak, rumput dan sampah di TPU tersebut dan pemakaman warga. Kegiatan ini sebagai pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaan, ucap Danramil.** (red)

Tidak ada komentar