Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Halut Gelar Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 6–11 Tahun

HALUT, KoranMalut.Co.Id – Pemkab Halmahera Utara melakukan pencanangan vaksinasi virus Covid 19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun. Kegiat...


HALUT, KoranMalut.Co.Id – Pemkab Halmahera Utara melakukan pencanangan vaksinasi virus Covid 19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun. Kegiatan digelar di Gedung Rumah Adat Hibualamo, Rabu (12/1/2022). 

Bupati Halmahera Utara Ir.Frans Manery membuka secara langsung  pencanangan vaksinasi anak usia 6–11 tahun .Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Halut ,Sekertaris Daerah bersama Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu Bupati menegaskan bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, sementara Pemkab Halut masih tetap menaruh perhatian yang luar biasa pada hal tersebut, upaya serta kerja sudah dilakukan bersama dalam upaya pengendalian kasus Covid 19 dan program vaksinasi .

Bupati juga menjelaskan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara sampai dengan 31 Desember 2021 telah mencapai 74 persen. Dengan capaian tersebut maka Kabupaten Halmahera Utara telah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun .

"Dengan jumlah sasaran 23. 394 anak-yang harus divaksin tersebar di 209 sekolah dengan target bahwa pada akhir Januari minimal sudah mencapai 70 persen. Dan untuk itu tim vaksinator dapat dikerahkan dan dapat bekerja keras serta bekerja sama untuk mencapai tingkat persentase tersebut", pintanya.

Bupati mengatakan bahwa pada tahun 2022  ini masih belum terdapat kasus Covid 19 yang terdeteksi hal ini adalah merupakan bagian dari pemberlakuan vaksinasi yang terus dilakukan dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh pada masyarakat.

" Vaksinasi bukanlah untuk kepentingan saya secara pribadi atau pejabat tetapi untuk kepentingan daerah ini dan kepentingan bersama sehingga semua kegiatan daerah nantinya bisa dapat kembali dilaksanakan dan proses belajar mengajar di dunia pendidikan dapat berjalan seperti biasanya", Harap bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru dan orang tua siswa siswi sudah bisa mendukung program vaksinasi dengan bersama sama datang serta mendampingi anak-anak untuk divaksin pada hari ini.

"Semoga melalui vaksinasi yang dilaksanakan hari ini kita dapat menciptakan anak anak halmahera utara sehat dan tangguh untuk masa depan generasi kita", Ucap Bupati.**(red).

Tidak ada komentar