Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dandim Tobelo Bersama Forkopimda Halut Laksanakan Pencanangan Vaksin Anak Usia 6 s.d 11 Tahun

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama Forkopimda Halut laksanakan pencanangan ...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama Forkopimda Halut laksanakan pencanangan Vaksin Anak Usia 6 s.d 11 Tahun. Bertempat di gedung Hibualamo Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Rabu (12/1/2022)

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sembutannya mengatakan, dengan kendala yang dihadapi bahwa anak-anak tidak dapat belajar secara maksimal, sehingga kami unsur Pimpinan Daerah akan membuka kembali dengan cara melakukan vaksinasi kepada anak usia 6 - 11 untuk mendapatkan kekebalan tubuh sehingga aktivitas belajar mengajar kembali dijalankan.

"Vaksinasi merupakan satu hak yang wajib, untuk memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat semua, dimana per tanggal 31 Desember 2021 tingkat persentase Vaksinasi mencapai 74 persen, sehingga hari ini kembali dilaksanakan vaksin kepada anak usia 6 - 11 tahun dengan jumlah sasaran 23. 394 anak yang harus divaksin tersebar di 209 sekolah dengan target bahwa pada akhir Januari minimal sudah mencapai 70 persen sehingga Tim Vaksinator dapat dikerahkan dan dapat bekerja keras dan bekerja sama untuk mencapai tingkat persentase tersebut," ujarnya.

Khusus kepada orang tua atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih, karena sudah bersama sama dengan anak-anak, menemani anak anak untuk divaksin untuk menuju Indonesia yang sehat, anak anak yang tangguh untuk masa depan generasi kita, Semoga melalui vaksinasi yang dilaksanakan hari ini kita dapat menciptakan masyarakat Halmahera Utara sehat dan tanggu, ungkap bupati dalam sambutannya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana di temui di lokasi kegiatan mengatakan, ini merupakan sikap kepedulian Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Pemerintah hari ini telah melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Kami TNI-Polri akan terus mendukung program-program dari pemerintah dalam mencengah penyebaran virus Corona,” ucap Dandim 1508/Tobelo.

Dengan dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, kita berharap ketahanan tubuh (Herd Immunity) bagi anak-anak usia 6-11 Tahun secepatnya terbentuk untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia khusus nya juga di Kab. Halmahera Utara, setelah dilakukan Vaksin bagi anak 6 sd 11 tahun dharapkan belajar langsung tatap muka siswa segera bisa dilaksanakan 100 % demi untuk generasi penerus yang sehat dan tangguh. Mari kita bekerja sama sama mensukseskan program vaksinasi untuk indonesia sehat dan tangguh.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Kitong, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana, Kapolres Halmahera Utara AKP Tri Okta Henri Yanto, mewakili Kajari Halut Riski Septriananda, Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Sekda Halut Drs E J Papilaya MTP, Tim Ahli Covid 19 Kab. Halut Dr Mangebulude, para Asisten Setda Halut dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD Halut, para Tim Vaksinator, para orang tua, para peserta vaksinasi usia 6-11 tahun.**(red)

Tidak ada komentar