Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Taliabu Terima Bantuan Dari Kemendagri

TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, menerima bantuan dari sub urusan bencan...


TALIABU, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, menerima bantuan dari sub urusan bencana Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal ZA, M.Si. kepada Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, di Jakarta, Senin 10/1/2022

Bantuan terdiri dari dua unit kendaraan operasional penanggulangan bencana (motor trail), satu unit kendaraan ambulans, dan satu unit pompa air untuk pemadam kebakaran.

Bupati aliong mengatakan, Kabupaten Pulau Taliabu sendiri mendapatkan dua kategori bantuan dari Kemendagri, yakni Sub Urusan Bencana dan Sub Kebakaran.

Bantuan ini merupakan salah satu komitmen Kemendagri mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan daerah Kabupaten Pulau Taliabu guna meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di bidang kebencanaan.

" Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan penanggulangan bencana, termasuk bencana non alam di Kabupaten Pulau Taliabu," kata Aliong. Pada media ini (11/1/2022).

Bupati dua periode ini juga mengungkapkan, bantuan yang diberikan Kemendagri ini didasari adanya perhatian serius dari Pemda Taliabu terhadap kebencanaan.

" Bantuan ini diberikan Kemendagri sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (pemda) pulau taliabu  yang telah memprioritaskan penyelenggaraan urusan trantibumlinmas di daerahnya dengan memberikan alokasi APBD yang memadai 

Serta aktif dalam menyampaikan laporan penyelenggaraan dan capaian vaksinasi yang baik dan telah mencapai angka di atas 70 persen," Ungkap bupati aliong. **(Fr)

Tidak ada komentar