Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Toleransi Beragama, Satgas Yonif RK 732/Banau Serahkan Alat Musik Gitar

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 Satgas Yonif RK 732/Banau menyerahkan alat musik kepada Gerej...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 Satgas Yonif RK 732/Banau menyerahkan alat musik kepada Gereja Syalom di desa Soatobaru, Halmahera Utara. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Minggu (19/12/2021), Penyerahan alat musik ini sebagai salah satu wujud solidaritas dan toleransi beragama Satgas Yonif RK 732/Banau dalam kehidupan bermasyarakat.

Penyerahan alat musik Gitar tersebut yang diwakili oleh Batih Koki SSK III Serda Alexander Kocu kepada Bapak Samuel Daeng sebagai Pendeta Gereja Syalom. 

Memanfaatkan momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menyerahkan Alat musik Gitar sejumlah 37 unit yang akan diserahkan ke sejumlah gereja-gereja di Wilayah Maluku Utara.Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Selain itu juga moment ini dimanfaatkan untuk membina masyarakat agar dapat menjunjung tinggi toleransi beragama. 

Dalam keteranganya Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harrianto Hendrik, S.E menyampaikan, "Dalam memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022,bimbing masyarakat sekitar desa binaan untuk saling menghormati serta menjunjung tinggi solidaritas dan toleransi beragama, ciptakan rasa aman dan nyaman untuk saudara-saudara kita yang akan melaksanakan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022."pungkasnya

Selain menjaga stabilitas keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI  diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.**(gf).

Tidak ada komentar