Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Janlis Mengakar Dihati Masyarakat Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Aurah ketokohan makin nampak terlihat diraut wajah sang legislator Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut) Janlis G Ki...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Aurah ketokohan makin nampak terlihat diraut wajah sang legislator Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong. Itu setelah Janlis mendapat tempat hingga mengakar dihati masyarakat. Terlihat kemampuan Janlis memperjuangkan kesehjatraan dan kemakmuran masyarakat Halut.

Janlis G Kitong biasa disapa Ko Ais itu memiliki pengalaman yang mempuni dalam karir dunia politik, Itu karena Ko Ais lelaki berkarakter sederhana dan merakyat. Bahkan Ko Ais memiliki sikap tegas, mulanya berkarir di dunia politik sejak tahun 2005 dimana Ko Ais menjabat sebagai Anggota DPRD Halut dan DPRD pemekaran Pulau Morotai. Karirnya terlihat gemilang karena pemilu berikutnya pada tahun 2009 Ais kembali terpilih menjadi anggota DPRD Halut. Pada tahun 2015 Janlis juga masih menjadi pilihan rakyat terbaik, hingga terpilih kembali dan melaju menjadi ketua Komisi II DPRD Halut.

Tak berhenti sampai disitu, Janlis lantaran memiliki sikap peduli terhadap kepentingan umum tanpa memperhatikan khusus konstituennya. Sedikit tragis nasib Janlis pada Pemilu 2019, dimana meski Janlis mendapat suara terbilang fantastik namun Janlis harus tersenggol dari Kursi parlemen. Tak berselang lama, doa dan dukungan rakyat Halut, Janlis kembali dilantik sebagai DPRD Halut dan mengembaan amanah ketua DPRD menggantikan Julius Dagilaha. 

Setelah menjabat sebagai Ketua DPRD Janlis kembali naik daun dalam karir politik. Tak hanya itu, karakter kepemimpinan Janlis berhasil membawa perubahan Legislator Halut. Itu setalah Janlis tidak pernah diam untuk menggerakan gagasan kontemporernya untuk menstabilkan APBD Halut, hingga membuat sejumlah kebutuhan rakyat berupa fasilitas pembangunan dapat berjalan. 

Janlis yang merupakan penggerak pertama partai Demokrat di Halut, mampu mempertahankan kepercayaan rakyat selama karir politik,"Sosok Janlis patuh dijadikan contoh atas sikap kesederhanaannya dalam dunia politik, sebab Janlis bukanlah sosok pejabat seperti kacang lupa kulit, Janlis tidak pernah lupa akan janjinya untuk membuat masyarakat merasa aman, damai, dan sejatrah melalui kewenangannya sebagai penyambung lidah rakyat," Akademisi Ibnu Kanaha. Sabtu (11/12)

Ibnu mengaku bahwa Janlis merupakan salah satu mahasiswanya di Universitas Halmahera (Unira). Sosok Janlis memiliki wawasan politik legislatif yang sangat baik dimana Janlis mampu mengembangkan kebijakan pemerintahan dengan akselerasi teori teori pemerintahan dalam menciptakan Kedamaian, kesehjateraan dan kemakmuran melalui legislator," Politik memiliki nilai dalam konsep demokratisasi, guna mensejahterakan rakyat, adil dan makmur, hal itu ada di diri Janlis Kitong, sebab karir politiknya menjadi bukti bahwa Janlis selalu mengakar dihati rakyat Halut," Jelasnya.**(red)

Tidak ada komentar