Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua DPRD Halut Apresiasi Dirjen Minerba KESDM Kunjungi Lokasi Tambang Rakyat NHM

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPRD kabupaten Halmahera Utara (Halut) Janlis Gehanua Kitong mengapresiasi Direktur Jenderal Mineral dan Ba...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPRD kabupaten Halmahera Utara (Halut) Janlis Gehanua Kitong mengapresiasi Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Ridwan Djamaluddin yang telah melihat langsung model tambang rakyat (Tambang Rakyat Gosowong/ TRG) PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) dan berkesempatan bertemu langsung dengan para penambang rakyat. 

" Jadi kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Dirjen Minerba dari KESDM yang melihat langsung model tambang rakyat di PT. NHM, khususnya Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba/ Kepala Inspektur Tambang, Lana Saria," kata Janlis Kitong, Sabtu (11/12/2021).

Janlis menyebutkan dalam kunjungan Dirjen Minerba diharapkan dapat mempercepat terkait dengan prosudur pengelolan tambang rakyat di PT.NHM, " Jadi saya minta dipercepat sehigga kegiatan penambangan di areal PT. NHM tidak di anggap ilegal dan punya sandaran hukum," ujarnya.

Karena itu, Janlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemilik dan Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wacjo karena telah berpikir jauh niat dan ke ikhlasan dari pimpinan dan anggota DPRD serta pemerintah daerah dalam membenahi ekonomi akibat pandemi Covid-19," Jadi Pak Haji Robert dengan membuka pertambagan rakyat telah membantu Pemda," ucapnya.

Untuk itu, Janlis juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Haji Robert yang telah berfikir hal-hal besar untuk kepentingan rakyat, " Seluruh masyarakat Halut mendoakan agar pak Haji diberikan kesehatan, umur panjang serta dilancarkan usahanya," pungkasnya 

Untuk diketahui, Kunjungan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Ridwan Djamaluddin berkunjung ke Gosowong bersama Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Minerba, Prof. Irwandi Arif, Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba/ Kepala Inspektur Tambang, Lana Saria dan Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, Sugeng Mujiyanto. Juga datang berkunjung Direktur Utama PT Antam, Dana Amin beserta jajaran serta didampingi Presiden Direktur PTNHM Robert Nitiyudo Wachjo dan jajaran Manajemen.**(red).

Tidak ada komentar