Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Diduga Tergelincir, Warga MKCM Ditemukan Tak Bernyawa di Pelabuhan Kontainer Tobelo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Seorang Warga Halmahera Utara (Halut), Senin (27/12/2021) digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang sedang ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Seorang Warga Halmahera Utara (Halut), Senin (27/12/2021) digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang sedang mengapung ditepian laut sekitar dermaga pelabuhan Kontainer. 

Penemuan mayat tersebut, pertama kali ditemukan oleh Irfan Mansur salah satu warga Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo sekira pukul 17:30 wit. 

Kasi Humas Polres Halut Iptu. Kolombus Goduru menjelaskan melalui keterangan resminya menjelaskan, peristiwa tersebut pada awalnya di temukan oleh salah seorang warga berinisial IM alias Irfan (23) merupakan warga Desa Rawajaua yang pada saat itu sedang mengayuh sampannya melewati kolong dermaga pelabuhan container. 

Saksi kemudian melihat korban sudah dalam posisi mengapung ditepian dermaga,namun yang bersangkutan tidak sempat mendekati untuk memastikan kondisi korban namun langsung mengayuh perahu sampannya ke tepi pantai.

"Dari situ saksi kemudian mengabarkan soal perihal amatannya kepada beberapa orang anak muda yang saat itu sedang bermain bola kaki di Tepian pantai,untuk menyuruh mereka agar melihat ada seseorang yang sedang melakukan sesuatu disamping batu. (coba ngoni kasana lia ada orang dia ada bikin apa di pinggir batu situ)", ujar Kasi Humas Iptu Kolombus Goduru.

Mendengar hal tersebut, mereka kemudian bergegas menuju ke tempat yang di maksudkan oleh saksi. 

" Setelah mendekati dan memastikan bahwa benar bahwa seorang laki_laki yang dalam kondisi hanyut diatas air dengan posisi telungkup". Ucapnya

Kolombus menambahkan,melihat hal tersebut, kemudian saksi memberitahukan kepada warga yang berada di sekitar pelabuhan untuk selanjutnya mereka kemudian melaporkan ke Pos Pam Ops Lilin Pelabuhan Tobelo. 

"Setelah mendengar laporan, kemudian  pihak Sat Reskrim Polres Halut mendatangi TKP dan langsung melakukan olah TKP". Jelasnya

Selanjutnya, korban kemudian dibawah ke RSUD Tobelo atas permintaan keluarga korban,maka korban di evakuasi dengan menggunakan mobil Patroli SPKT Polres Halut menuju RSUD Tobelo guna mendapatkan tindakan Medis.

Korban diketahui berinisial SP alias Sisko yang merupakan warga Desa MKCM Kecamatan Tobelo. 

Perlu diketahui bahwa, korban keluar dari rumahnya sekira pukul 12.00 wit dan sempat berpamitan dengan istrinya  untuk memancing ikan.

Dengan itu,di duga korban tergelincir dan jatuh / tercebur ke laut, sehingga mengalami luka lecet di bibir bagian atas.

Barang bawaan korban yang ditemukan berupa 1 unit motor 4 tak merk honda (tanpa nomor polisi), dua buah gulungan alat pancing ikan dan satu tas berisi pisang masak. Untuk kondisi di sekitar dermaga tidak ada aktifitas bongkar muat di karenakan curah hujan dan angin kencang, sebelum insiden penemuan tersebut.**(gf)

Tidak ada komentar