Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polri dan Nakes Arahkan Masyarakat Kao Barat untuk Ikut Vaksinasi

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Personil Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang tergabung dalam tim Pengawas Percepata...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Personil Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang tergabung dalam tim Pengawas Percepatan vaksin di kecamatan Kao Barat mengarahkan warga Masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. 

Kegiatan Vaksinasi ini bertempat di Desa Somaetek kecamatan Kao Barat, yang di pimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Halut Iptu M. Thoha Alhadar  dan Kasub Bandara Ipda S. Elly serta 5 anggota BKO Sabhara Polda Malut.

Kasat Polairud Polres Halut Iptu M Thoha Alhadar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk membantu Pemerintah agar supaya seluruh masyarakat di Halut bisa melakukan Vaksinasi. 

"Personil percepatan Vaksinasi kecamatan kao barat  tadi  mengarahkan warga untuk ikut di vaksin dan juga pengawasan pelaksanaan vaksin dilaksanakan di kantor desa somaetek Kecamatan kao barat yang dimulai pada pukul 08.00 wit" ujar Thoha

Thoha menjelaskan, selain dari personil Polri, ada juga tim vaksinasi dari Puskesmas toliwang dan juga tim dokter BKO mabes polri sebanyak 2 orang dan nakes dari puskesmas toliwang 4 orang.

"Selain dari tim Polres Halut dan Nakes, tim asistensi polda Malut juga turut mengawasi langsung yang di komandoi oleh kompol jaenal" ucapnya

Dengan ini,lanjut Thoha ada sekitar 115 yang melaksanakan Vaksinasi, dengan rincian sebagai berikut. 

"Untuk Dosis 1 pfizer itu, bagi masyarakat umum yang melaksanakan Vaksinasi sebanyak 80 orang, sementara untuk kategori lansia sebanyak 8 orang, untuk pelayanan publik sebanyak 10 dan remaja sebanyak 17 orang" jelas Thoha

Selain itu, untuk Sinopharm untuk  Dosis 1 kategori masyarakat umum yang ikut di Vaksin sebanyak 2 orang, sehingga dengan ini total keseluruhan baik dosis pertama Phizer dan Sinopharm itu sebanyak 117 orang. 

Untuk, Dosis ke-2 phizer masyarakat umum yang datang ikut Vaksin sebanyak 1 orang dan pelayanan publik sebanyak 1 orang. Sementara untuk Sinovak, untuk dosis ke- 2  masyarakat umum yang melakukan Vaksinasi sebanyak 3 orang dan pelayanan publik sebanyak 1 orang. Dan untuk Sinopharm untuj Dosis ke-2  juga ada masyarakat umum yang ikut Vaksinasi sebanyak 16 orang. Sehingga dengan ini total keseluruhan baik dosis pertama Phizer, Sinopharm dan Sinovak baik Dosis 1 dan 2 jumlah keseluruhan yang ikut Vakainasi sebanyak 181 orang.**(gf).

Tidak ada komentar