Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

2 Anggota Polda Jateng Gelar Vaksin di Sagea

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Dua anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) gelar Vaksinasi di desa Sagea Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Te...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Dua anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) gelar Vaksinasi di desa Sagea Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara. Kegiatan yang bertepatan di kantor desa Kiya Kecamatan Weda Utara, senin kemarin itu berjalan lancar. 

Ipda dr. Nikko Aulia Rachman BKO Biddokes Polda Jateng, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi virus Covid-19. 

“Upaya ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19,” katanya lewat via WhatsApp rabu (8/12/2021). 

Nico menjelaskan, Ada 50 orang yang di vaksin pada kegiatan tersebut. 

“Vial vaksin yang terpakai Sinovac 5 dosis total 5 vial,” ujarnya. 

Nico juga mengatakan, Kegiatan vaksin ini bukan hanya dilakukan di tempat kantor desa Kiya saja. Melainkan ada upaya vaksin keliling rumah warga juga. 

“Kami sama petugas langsung ke rumah warga untuk melakukan vaksin,” katanya.

Nico berharap, masyarakat yang belum di vaksin agar segera bisa vaksin. Sebab menurut dia, hal tersebut sangatlah penting untuk kesehatan bersama.

Selain itu perlu kita ketahui bersama, untuk menanggulagi Virus Covid-19, pemerintah akan menerapkan vaksin sebagai syarat utama untuk berbagai kegiatan atau aktivitas di Masyarakat. 

Nico mengaku, Dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan Vaksin ke 2 untuk wilayah Kecamatan Weda Utara. 

Sekedar diketahui, Terlibat dalam kegiatan itu diantarnya, Ipda dr. Bagus Putro Raharjo BKO Biddokes Polda Jateng, Bripka  Karman Biddokes Polda Maluku, Kepala Subsektor Desa Sagea dan Anggota, Para Babinsa serta anggota medis Puskesmas Sagea.**(SN)

Tidak ada komentar