Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemdes Gamlamo Mendukung Penuh Herd Immunity Nasional

JAILOLO, KoranMalut.Co.Id - Dimulai dari pukul 08.00 wit bertempat di balai kemasyarakatan desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmah...


JAILOLO, KoranMalut.Co.Id - Dimulai dari pukul 08.00 wit bertempat di balai kemasyarakatan desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera barat. Pemdes Gamlamo, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan percepatan vaksinasi nasional.,Rabu, (8/12/21).

Agenda vaksinasi tahap pertama pada tanggal 17 November 2021 dengan pencapaian sebanyak 161 orang. Dan agenda Vaksinasi Tahap kedua  pada hari ini mencapai sebanyak 187 orang. jenis Vaksinasi yang dilakukan pada tahap pertama dan kedua menggunakan vaksin Pfizer dan Sinovac

Kepala Desa Gamlamo terpilih, Ridwan Dano Toka kepada koranmalut.co.id, mengatakan bahwa proses vaksinasi di desa Gamlamo ini guna meningkatkan dan menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di desa Gamlamo, dan Halmahera Barat secara Keseluruhan.

Menurutnya pemerintah Desa (Pemdes) Gamlamo tetap berkomitmen untuk mensosialisasi vaksinasi kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, agar dapat melakukan vaksinasi Karena vaksin aman dan halal. Nantinya pada tanggal 29 Desember 2021 pemerintah Desa juga melakukan agenda vaksinasi bagi masyarakat yang hari ini masih vaksin dosis pertama.

Terpisah, ketua BPD Desa Gamlamo La Alirman S.Ip memberikan himbauan juga kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sesuai dengan standar protokol kesehatan, serta ucapan terima kasih kepada tim medis puskesmas kecamatan Jailolo atas kerja samanya.

"Apalagi dengan kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, butuh kondisi tubuh yang prima sehingga tidak mudah di serang penyakit, ungakapanya.

Agenda vaksinasi yang dilaksanakan di desa Gamlamo kecamatan Jailolo juga di dukung penuh oleh  babinkamtibmas dan Babinsa sehingga agenda vaksinasi berjalan Dengan lancar dan aman, sesuai dengan standar protokol kesehatan.**(mg).

Tidak ada komentar