Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sangaji Haltim Mengajak Para Perkerja PT Antam Agar Mengantisipasi Lonjakan Covid -19

HALTIM, KoranMalut.Co.Id - Pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) di Tanjung Buli, Kabupaten Halmahera Timu...


HALTIM, KoranMalut.Co.Id - Pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) di Tanjung Buli, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) hingga kini belum beroperasi. Hal ini membuat Sangaji Adat Maba serta Karangtaruna Maba menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga Kamtibmas dan mengurangi Cluster Covid-19.

Sebagai Ketua Adat Sangaji Maba, Ibrahim Hi. Haruna saat di konfirmasi, pada Senin (29/11/2021), pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Timur untuk bersama-sama tidak melakukan aksi kontra Produktif yang mengganggu Kamtibmas.

"Tidak melakukan kerumunan guna meminimalisir Cluster penyebaran Covid-19 dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak serta saya mengajak, mari sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan daerah yang kita cintai," ucapnya.

Ibrahim pun kembali menghimau kepada masyarakat kabupaten halmahera timur, agar supaya selalu bekerja sama dalam hal pemerintah atau selalu menjaga aset-aset daerah dan aset-aset negara terutama kepada Antam yang selalu bekerja di kabupaten Halmahera timur.

"Demikian apa yang saya himbau ini mudah-mudahan bisa menjadi perhatian bagian kita masyarakat Halmahera timur dan khususnya Sangaji Adat Maba dan seluruh perangkat adatnya," imbuhnya.

Sementara Ketua Asosiasi Karang Taruna Kecamatan Maba, Mardiono, mengajak kepada semua masyarakat khususnya warga masyarakat, kecamatan Maba, kabupaten Halmahera timur, untuk bersama-sama tidak melakukan aksi kontra produktif yang mengganggu Kamtibmas di kabupaten Halmahera timur.

"Kami berkomitmen selaku Karang Taruna kecamatan Maba khususnya, bahwa tidak melakukan kerumunan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di kabupaten Halmahera timur, khususnya kecamatan Maba," ungkap Mardiono.

Pihaknya pun, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dengan adanya penertiban bagi Kamtibmas untuk kita selaku warga mesyarakat dalam menghindari kerumunan dan jangan lupa memakai masker dan jaga jarak agar semua terhidar dari yang namanya covid-19.

"Dan juga kami selaku Karang Taruna Kecamatan Maba khususnya berkomitmen kami akan mengawal proses percepatan pembangunan perusahan pabrik di Halmahera timur, itu yang menjadi komitmen kami, yang perlu kami sampaikan hari ini," terangnya.**(red).

Tidak ada komentar