Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rahim: NasDem Akan Terus Berkontribusi Pada Masyarakat

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem juga digelar oleh Pengurus Daerah Partai (DPD) NasDem Kabupa...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem juga digelar oleh Pengurus Daerah Partai (DPD) NasDem Kabupaten Halmahera Tengah. HUT dengan tagline 10 Tahun Partai NasDem, Satu Dekade Membawa Gerakan Perubahan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial, baik bersih-bersih pantai, penanaman pohon, penyerahan bak sampah, dan perbaikan fasilitas tempat wisata.

Semarak HUT diipusatkan di Pantai Wisata Niwe Kumel, Kota Weda, 6 November 2021 itu mulai dipersiapkan satu hari sebelum perayaan dilakukan dengan melibatkan komunitas Ngaku Rasai sebegai pengelola pantai wisata. Tampak menuju lokasi acara, bendera NasDem berkibar sepanjang jalan, termasuk persiapan di lokasi acara.

“Persiapan kegiatan ini dilakukan bersama-sama masyarakat yang ada dalam kota Weda terutama kelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas Ngaku Rasai” ucap Hayun Maneke Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah.

Hayun menambahkan, semua persiapan ini bisa terlaksana berkat dukungan masyarakat dan kerjasama yang dilakukan, terutama dengan komunitas-komunitas anak muda yang ada dalam kota Weda ini.

Sementara ungkapan serupa juga disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. Kata dia kegiatan penanaman pohon yang dilakukan ini adalah semata-mata untuk menjaga agar lingkungan tetap lestari dan memberi kehidupan pada manusia dan ekosistem yang hidup. 

“Kalau banyak pohon yang tumbuh hidup, akan banyak berkontribusi terhadap makhluk hidup dan dapat mencegah bencana yang terjadi,” ucapnya. 

Selain itu dihadapan tamu undangan yang hadir pada HUT tersebut, Wakil Bupati aktif ini menyebut kegiatan sosial seperti ini adalah bagian dari menjewantakan slogan gerakan perubahan yang identitas partai NasDem. Dia mengatakan aksi-aksi sosial maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh partai dan kader adalah cara partai berkontribusi pada kehidupan masyarakat, secara khusus masyarakat Halmahera Tengah.

“Makanya akan terus dilakukan setiap waktu, bukan menunggu pemilu tiba baru partai bergerak di masyarakat,” ucapnya.

Rahim menyebut bahwa partai politik itu akan menjadi besar kalau mendapat kepercayaan rakyat. Sementara kepercayaan itu kata dia hanya bisa di dapat jika partai mendedikasikan dirinya untuk mengabdi kepada rakyat. 

“Mana mungkin kita tidak kerja lalu bergarap masyarakat datang memberi kepercayaan kepada kita. Saya tidak mau itu terjadi di partai NasDem. Makanya saya sudah perintahkan seluruh kader supaya banyak bekerja dan berbuat untuk masyarakat,” jelasnya.

Rahim bilang, dirnya terus menyemangati seluruh kader yang hadir pada HUT tersebut untuk bekerja tanpa henti sampai memasuki tahun politik. Seluruh kader harus bekerja supaya perolehan suara partai pada pelaksanakan pemilihan umum 2024 meningkat dari pemilu sebelumnya. Kata Rahim kalau sebelumnya cuma satu kursi, dan pemilu 2019 NasDem berhasil meraih 3 kursi di DPRD, maka pemilu 2024 partai ini harus memperoleh kursi lebih dari sebelumnya. 

“Saya punya keyakinan kalau kegiatan semacam ini kita bikin terus-menerus, kedepan seluruh yang kita targetkan akan dapat tercapai,” akunya.

Diakhir acara Rahim dipersilahkan menanam pohon secara simbolis diikuti oleh seluruh kader dan peserta yang menghadiri perayaan HUT tersebut. Selain penanaman pohon Ketua DPD NasDem ini juga menyumbangkan 50 bak sampah yang akan ditempatkan di sepanjang pantai wisata Niwe Kumel.**(red)

Tidak ada komentar